Doa Paling Disenangi Allah dan Disukai Manusia

Soal doa, ini perbincangan yang sangat menarik. Karena ini adalah ciri keberagamaan yang sangat paling bisa disebutkan. Karena pertama-tama orang disebut beragama bila ia berdoa.

Orang berdoa berarti mengakui dan menerima adanya tuhan. Dan ia sadar bahwa hanya tuhan yang mampu memberikan solusi. Ia berlindung dari ketakutan kepadanya. Bahkan rasa bahagia dan syukur selalu dipanjatkan untuknya.



Doa Terbaik


Doa terbaik adalah doa meminta ampunan kepada Allah. Teladan ini tersimpan dalam pribadi semua Nabi. Mulai Nabi Adam hingga Nabi Terakhir Muhammad SAW semua mengajarkan kita memohon ampun.

Semua kisah para Nabi mengabarkan kepada kita bahwa mereka adalahorang-orang yang disucikan oleh Allah. Karena mereka begitu hebat dalam mendidik hati dan jiwanya hingga anggota badan mreka tidak ada yang dibiarkan berbuat dosa.

Nabi Adam Beristighfar


Kisah Nabi Adam yang kita tahu sangat inspiratif. Dengan dosa yang sedikit tapi ia memohon ampun hingga waktu yang lama dan berulang kali. Padahal dosanya hanya beberapa. Dan ulama kita bahkan tidak menggolongkannya sebagai dosa. Tapi Nabi Adam tetap memohon ampun kepada Allah.

Baca: 

Keutamaan Memperbanyak Istighfar



Doa Paling Ikhlas


Menurut kami kalau orang sudah meminta ampunan kepada Allah berarti ia telah berbuat ikhlas dalam ketundukannya kepada Allah SWT. Iilah doa terbaik yang akan Allah beri pahala lebih dari ampunan yang ia minta.

Dengan demikian doa memohon ampunan Allah adalah doa yang paling disukai Allah. Dan ini adalah teladan dari para Nabi dan Rasul yang pernah hadir di muka bumi hingga doa-doa mereka diabadikan dalam Al-Qur'an.

Doa yang Paling Disukai Manusia


Ada juga doa yang paling disukai manusia yaitu doa minta agar Allah mengampuni seseorang. Tapi kebanyakan orang tidak sadar akan pentingnya doa dari orang lain agar Allah mengampuni dosanya.

Banyak orang yang hanya ingin didoakan agar Allah memberikan uang banyak dan materi berlimpah. Ini juga bagus bila niatnya memberi manafaat luas untuk orang lain. Namun ini masih kurang.

Nanti suatu saat, kita dan orang-orang itu akan merasakan sangat butuh doa dari orang lain yang isinya memohon kepada Allah agar mengampuni dosa-dosanya. Sebait doa seperti ini sangt dibutuhkan.

Marilah kita saling mendoakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Paling Disenangi Allah dan Disukai Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel