Tanda-Tanda Allah Mengabulkan Suatu Doa

Tanda-Tanda Allah Mengabulkan Suatu Doa sangatlah beragam. Namun kali ini anda akan mendapatkan cerita yang sangat indah dari dikabulkannya doa qunut shubuh yang baiasa dipakai oleh kaum muslimin Indonesia yang bermazhab Syafi'i.

وَقِنا شرَّ ما قضيتَ

Penggalan doa qunut di atas mengandung makna, "Dan jagalah kami dari buruknya apa yang Engkau tetapkan."




Ketetapan Allah yang disebut Qadha ada yang sesuai perasaan manusia ada yang tidak. Maka disebutlah ketetapan yang baik atau yang buruk. Keteapan Allah sendiri sebenarnya tidak ada yang buruk dan tidak ada yang salah. Maka Allah tidak bisa dipersalahkan dalam hal ini. Karena ia berbuat sesaui kehendakNya. Meskipun demikian Allah adalah yang Maha Adil dan Maha bijaksana yang tidak pernah menciptakan sesuatu siasa sia dan tidak ada hikmahnya.

Apa yang bisa kita simak dalam kisah orang yang doa qunutnya, khususnya penggalan doa ini, dikabulkan Allah SWT, Apakah anda punya cerita yang dibagi.

Sambil menantikan cerita anda kami yang akan terlebih dahulu bererita.

Suatu saat seorang yang sudah bertekad ingin memperbaharui hidupnya khususnya tekad melepaskan diri dari bank membagikan ceritanya.

Saat ia melakukan ibadah haji, dalam doanya ia berucap, "Ya Allah, jadikanlah haji saya ini mabrur, dan tunjukanlah jalanMu."

Sekembalinya ke tanah air ia langsung dikabari pihak bank bahwa pinjaman yang diajukannya akan cair beberapa hari kedepan.

Sahabat, tahukah anda apa kisah selanjutnya?

HATINYA MENDADAK MOGOK, SUDAH TIDAK MAU MAKAN RIBA LAGI.

Itulah ijabahnya doa-doanya, mungkin salah satunya doa qunut yang ia aminkan.

Cerita kedua, ada seorang anak muda yang patah hati gara-gara gadis yang dicintainya memilih menikah dengan lelaki lain.

Pemuda itu sangat baik akhlaqnya.

"Mungkin Allah menunjukkan kepadamu bahwa ia tidak baik untukmu." Begitu seorang guru menasehatinya. Ia hanya terpekur saja. kami memaklumi.

Selang satu tahun, ia datang dengan muka bahagia. Trlihat dari senyumnya yang lebar dan matanya yang berbinar.

"Untung saya tidak jodoh sama dia. Ternyata dia bukan wanita baik-baik. Terima kasih!"

Satu lagi cerita, ada seorang pemuda yang selalu dawam doa ketenangan hati dalam rumah tangga yang tercantum dalam Al-Furqan. Ayatnya ia hapal betul dan ia baca setiap kali shalat baik fardhu maupun sunah.



Doa yang dimaksud adalah:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Bertahun-tahun ia dawam doa itu. Dan anda tahu, pemuda itu pernah mengimampi jamaah shalat shubuh di kampungnya. Doanya dikabulkan Allah SWT tanpa terduga. Ia sukses mengimampi orang-orang bertaqwa.

Dengan emikian jangan malas berdoa. Satu pujian kepada Allah akan menatangkan karunia yang tidak terkira banyaknya. Itu baru satu. Kalau banyak tenu yang anda akan dapatkan pastilebihbanyak lagi. Ini pasti. Allah akan sayang kepada hamba yang sering kembali kepadaNya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanda-Tanda Allah Mengabulkan Suatu Doa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel