Skip to main content

follow us

Dua Pelajaran yang Paling Disukai Anak Sekolah Tahun 2018

Dua Pelajaran yang Paling Disukai Anak Sekolah Tahun 2018 bukanlah omong kosong. Setidaknya ada wawancara dan pengamatan yang menguatkan adanya gelombang minat anak-anak milenial terhadap dua pelaran ini.

Seni Budaya dan PJOK (Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan) Masih memuncaki daftar pelajaran yang paling diminati. Hal ini dibuktikan dengan beberaa perilaku siswa yang diamati dari sejumlah sekolah menengah atas.

Fakta-fakta itu dikuatkan dengan sejumlah keadaan berikut:
  • Siswa antusias menjemput guru olah raga dan seni budaya. Sementara kepada guru yang lain siswa tidak menunjukkan sikap yang sama.
  • Saat belajar dua pelajaran itu tidak ada siswa yang mengantuk.
  • Siswa senang mengerjakan tugas yang diberikan guru olah raga dan seni budaya.
  • Saat cuaca terik siswa rela turun ke lapangan olah raga.
  • dan seterusnya.
Hal-hal di atas tentu saja didukung dengan daya tarik guru yang profesional dan maksimal dalam mengajar.



Tentu saja bila gurunya bagus anak-anak akan suka. Guru olah raga mesti memperlihatkan skill olah raga. 

Guru itu mesti mampu mencapai tingkat yang bagus dalam oh raga hingga pantas disebut jago bola, jago volli,wasit hebat, pelatih ternama, dan seterusnya. Intinya keilmuannya diakui.

Begitu juga guru seni. Ia mesti menjadi ahli di bidangnya. Ia harus mampu mencapai sebuah sebuatan sebagai orang multitalenta atau orang yang sangat berbakat.

Bila anda sebagai guru sebaiknya anda menggali pendekatan, metodi, teori, dan trik saat mengajar. 

Bila anda murid atau anak sekolah sebaiknya anda antusias dengan semua pelajaran dan hormat kepada semua guru. Karena anda tidak tahu bagian mana dari ilmu itu yang akan menjadi bagian terbaik untuk akhiratmu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar