5 Amalan yang Memasukkan Orang ke Sorga, Wajib Diamalkan!

5 Amalan yang Memasukkan Orang ke Sorga ini terdaat dalam sebuah hadits Rasulullah saw.. Kita wajib mengamalkannya bila benar-benar ingin masuk sorga. Jangan malas untuk mengamalkannya mulai dari sekarang.

Baca juga: Hasan Al-Bashri Dicintai Karena Sikap Zuhudnya

Beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukannya

Bila kita ingin masuk sorga maka jangan bosan bribadah kepada Allah. Anda bersyukurkepada Allah telah diberikan kemampuan unuk bisa shalat dan melakukan amalan lainnya. Selanjutnya tepislah kebosanan dengan memberikan variasi amalan atau meringankan dari kwanitat yang biasa diamalkan. 

Mendirikan shalat

Shalat dilakukan engan khusyu dan semangat. Kalau shalat kita khusyu maka perbuatan kita akan baik. Dan kalau shalat kita dilakukan dengan penuh semangat maka kita akan terhindar dari sifat munafik.

Menunaikan zakat

Ingatlah di dalam harta yang anda miliki ada hak orang lain. Maka berikanlah hak mereka. Kalau anda tidak mau membayarnya dengan sukarela maka Allaha akan mengambilnya dari anda secara paksa.

Berpuasa

Lakukanlah amalan puasa ini dengan baik. Agarmendapatkan manfaat puasa maka anda harus menyertakannya dengan amalan yang lain. Dengan puasa sesuai syariat maka anda akan terhindar dari penyakit lahir dan batin.

Berhaji ke baitullah

Bila anda mampu maka berhajilah. Ada ancaman khusus bagi anda yang sudah mampu namun tidak mau menunaikan ibadah haji. Maka dengan demikiana tunaikanlah haji bila anda mampu.

Itulah 5 perkara atau amalan yang bila anda lakuka dengan baik akan memasukkan anda ke dlama sorga Allah SWT. Dalam hal ini anda perlu memperhatikan beberapa hal penting sebagai pegangan.
  • 5 amalan ini bukanlah pembatasa namun merupakan keutamaan.
  • Banyak amalan lain yang bisa anda masuk sorga kalau mengamalkannya.
  • 5 amalan ini termasuk amalan-amalan besar dan pokok maka jangan sampai anda lupa dan lali terhadapnya.
Selanjutnya anda bisa membaca teks haditsnya secara lengkap di bawah ini:


عن معاذ رضي الله عنه، قال: قلت: يا رسول الله، أخبرني بعمل يُدخِلني الجنة، ويُباعِدني عن النار، قال: ((لقد سألت عن عظيم، وإنَّه ليسيرٌ على مَنْ يَسَّرَه الله عليه، تعبُد الله لا تُشْرِكُ به شيئًا، وتقيمُ الصلاة، وتُؤتي الزكاة، وتصُومُ، وتحجُّ البيت))؛ [أخرجه الترمذي وأحمد].

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Amalan yang Memasukkan Orang ke Sorga, Wajib Diamalkan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel