Ingin Hati Lapang, Ikuti Cara-Cara yang Mudah Anda Lakukan Sendiri Ini!

Bila anda ingin hati anda lapang maka mintalah kepada Allah. Sederhana sekali. Apa alasannya? Karena hanya Allah yang memiliki secara penuh hati anda. Berarti anda sebenarnya tidak punya kuasa secara penuh terhadap hati anda.

Jadi yang pertama berdoalah kepada Allah agar hati anda lapang. Mintalah kepada-Nya dengan cara-cara Rasulullah saw.. Nabi Muhammad saw mengajarkan doa ini agar anda baca berulang-ulang sesering mungkin. Itu yang dicontohkan Nabi SAW kepada kita semua.

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ

Berdoa Menghilangkan RasaTidak Enak dalam Hati

Perasaan tidak enak itu menandakan hati anda ada ganjalan. Bila anda tidak enak makan maka kesehatan anda sedang ada gangguan. Maka perlu diupayakan agar semuanya kembali normal. Berdoa adalah upaya yang sangat canggi mengatasi masalah ini.

Imam Ali menyatakan bahwa kesedihan yang tiba-tiba hadir dalam hati anda kemungkinan besar karena dosa yang anda lakukan. Itu ibarat akibat yang cepat dari perbuatan dosa. Maka berhati-hatilah dengan ini.

Bila diperhatikan secara seksama sebenarnya bila ada perasaan tidak enak itu maka anda perlu bersyukur. Itu tandanya anda masih manusia. Karena semua manusia merasakannya.

Para Rasul yang dekat dengan Allah juga merasakannya. Hanya pasti beda. Kalau Nabi sedih karena apa dan anda sedih karena apa. Hati akan mengeluarkan yang sesuai denagn isinya.

Jangan Mengguncing Orang Lain


Kehancuran jiwa saat Menggunjing lebih mengenaskan dari pada bumi yang hancur setelah gempa bumi dan tsunami. Ksempitan hati akan anda alami setelahnya. Itu karena gunjingan adalah racun yang sangat mematikan yang akan menghancurkan kesuburan taman hati anda.

Saat seseorang menggunjing orang lain secara tidak sadar ia mendangkalkan pandangan hatinya. Ia tidak berupaya mengambil hikmah dari kesalahan orang lain. Yang paling bisanya memperluas pengetahuan dan pembicaraan terhadap aib mereka.

Jauhi Dosa Maka Hati Akan Lapang dan Bahagia


Saat anda melakukan amal shalih maka Allah langsung memberika kebahagiaan. Ada perasaan senang telah bisa melakukan perbuatan yang diridoiNya. Bukankah anda senang membawakan minuman untuk orang yang anda hormati meskipun dengan begitu anda tidak mendapatkan apa-apa. maka anda akan lebih senang bila menyembah Allah yang sangat anda cintai apalagi anda akan dapat apa-apa nantinya. Bukankah ini keuntungan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Hati Lapang, Ikuti Cara-Cara yang Mudah Anda Lakukan Sendiri Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel