Skip to main content

follow us

Usaha ATK, dari Small Business to Giant Business

Beberapa waktu yang lalu saya sempat mau menulis tema ini. Tapi kemudian mengendap dan terlupakan. Tapi tadi pagi setelah mengobrol dengan teman saya dari Bandung saya teringat lalgi dengannya.

Setahun yang lalu bersama teman saya Dadang Komarudin saya sempat mau membuka usaha ini. Bahkan saat kami berada di Pagarsih Bandung untuk melihat potensi usaha percetakan saya sudah bulat akan membuka usaha ini.

Sebelumnya saya bersama teman saya di kampung, Jenal Permana, sempat juga berbincang soal usaha alat tulis kantor. Keinginan saya dan teman lebih karena melihat toko bu Yanti dan Kang Asep maju pesat.

Dua toko yang saya sebutkan memang awalnya kecil saja. Pantas ia disebut usaha kecil saat pertama kali dibuka. Namu, sekarang ini, kedua toko tersebut sudah bertransformasi menjadi toko ATK yang cukup besar dan menjadi tujuan dari berbagai pihak.



Bisnis yang Abadi


Usaha ATK ini bisa disebut usaha yang tidak ada matinya. Ia lestari dan abadi. Selama manusia hidup pasti ia membutuhkan pendidikan. Dan selama sektor pendidikan ini ada maka yang namnya alat tulis akan terus dibutuhkan.

Meskipun zaman ini serba canggih, menulis, menghitung, bisadilakukanmelalui smartphone namun alat tulis manual tetap dibutuhkan karena setiap instansi membutuhkan arsip untuk menyimpan data-data dan mengamankannya untuk recovery atau arsip.

Usaha Kecil yang Mengutungkan


Ada berbagai bentuk toko ATK ada yang berskala kecil, menengah, hingga besar. Saya tidak sedang berbicara tentang toko ATK skala besar. Toko ATK ini memberikan keuntungan yang signifikan menurut para pelakunya.

Di tempat saya sudah banyak toko alat tulis kantor ini. Maka persaingan di anatar pelak bisnis sangat ketat. Dengan demikian perlu cara-cara yang cerdas untuk merebut hati pelanggan dan menjadikannya sebagai pelanggan setia anda.

Sejauh pengamatan saya toko yang menjual kelengakapan alat tulis kantor yang lebih komplit memiliki daya tarik lebih besar dari pada hanya menyediakan buku tulis, pulpen, pensil, penghapus saja. Tapi ini bisa andasiasati dengan cara terus menambah kelengkapan toko anda.

Toko Alat Tulis Kantor di Komplek Toko Buku Palasari

Dua hari sebelum aya menulis catatan ini saya sempat menyambangi komplek toko buku Palasari di Jalan Lodaya Bandung. Saya masuk ke sebuah toko yang cukup besar dengan nama Bandung Book Center.

Ternyata di lantai bagian bawah toko ini selain menyediakan buku-buku bacaan dari novel hingga buku bergenre humor, komputer, kamus, agama, traveling, dan lain-lain disediakan juga toko alat tulis kantor.

Pengalaman saya menambah keyakinan saya bahwa bisnis atau usaha di sektor penyedia alat tulis kntor masih sangat menjanjikan. Bisa jadi anda mau melakukan diferensiasi dalam rangka memberikan kemudahan bagi orang yang berkunjung ke tempat anda.

Pengalaman saya saat berjunjung ke toko buku tersebut, setelah melihat banyak lat tulis kantor yang bagus-bagus saya pun membelinya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar