Skip to main content

follow us

Strategi Menyiapkan Generasi Muslim yang Berkwalitas

Hadirin, saudaraku sekalian yang berbahagia.

Mengawali pertemuan ini marilah kita mengucapkan syukur atas nikmat Allah SWT. Ia Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada baginda alam, ia yakni Nabi Muhammad saw ..

Hadirin ...

Apapun yang akan kita kerjakan, agar hasilnya bagus, maka perlu ada persiapan. Baik itu perkara mubah maupun ibadah soal yang satu ini tidak bisa ditawar-tawar.

Mempersiapkan kader penyeru Islam adalah bagian dari ibadah yang harus digarap dengan serius. Allah menjaga agama Islam dengan kekuatannya. Ia memilih orang-orang pilihannya yang berhati mulia. 

Maka hendaklah ada, di dalam hati setiap muslim, ia keinginan menjadi bagian dalam barisan orang-orangan yang akan menjadi penyeru dan pembela Islam. 

Hadirin yang berbahagia !

Mari kita tengok kisahnya Zakaria. Tidak bosan ia memohon dianugerahi keturunan yang akan melanjutkan perjuangannya menegakkan kalimat tauhid. Tubuh sudah renta dan uban telah memutih. Lihatlah Nabk yang mulia ini menginginkan lahirnya seorang putra bukan karena takut terputusnya nasab. Namun ia khawatir bila sepeninggalnya tidak ada lagi orang yang mau mendakwahkan keesaan Allah SWT. 

Saudaraku yang mulia! 

Begitu juga Nabi Ibrahim. Telah lama ia mendambakan keturunan. Tapi istrinya mandul sedangkan ia telah tua dan lemah. Dalam keadaan seperti itu ia tetap berharap dan sangat yakin dengan kebesaran Allah yang maha kuasa atas segalanya.

Ia berdoa:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

 "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh."
[QS. As Saaffaat : 100]

_ 🍒


Hadirin yang berbahagia!

Didiklah generasi penerus kaum muslimin di bawah Al-Qur'an dan As-Sunnah. Dirikanlah sekolah, ia pesantren, ia dan universitas yang mengokohkan akal mereka dan menguatkan jiwa dan badannya. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar