Siapakah yang Paling Mengerti Akan Kebahagiaan ِِِAnda

Sesungguhnya kita tidak tahu menahu siapa diri kita sebenarnya. Jika Allah Subhanahu Wa Ta'ala tidak menurunkan kitab-Nya, tidak mengutus rasul-Nya maka kita sama sekali tidak akan pernah tahu bagaimana kita akan hidup dan akan kemana kita akan menuju. Maka bila tidak ada Hidayah dari Allah subhanahu wa ta'ala sesungguhnya kita berada dalam kesesatan. Allah Subhanahu Wa Ta'ala tidak membiarkan kita dalam keadaan bingung, sedih dan takut dengan kekhawatiran.


Cara yang paling cepat untuk menghilangkan kesedihan Anda adalah dengan mengadu kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Banyak yang lupa dengan cara cepat ini. Mereka terlalu percaya dengan kemampuan dan kecerdasan mereka. Padahal banyak hal yang tidak bisa diketahui oleh pemikiran manusia. Manusia hanya bisa melihat dan memikirkan yang terlihat. Seringkali manusia tidak bisa menjangkau apa yang ada di balik semua peristiwa. Maka Berdoa adalah langkah pertama yang harus dilakukan oleh orang yang beriman. Semua perkara yang terjadi di depan mata, atau beritanya sampai kepada seorang muslim maka ia harus cepat mengadukan dan bertanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Caranya bisa langsung berkata kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala “Wahai Allah saya mendengar berita ini ini ini Mohon berikan petunjukmu agar saya bisa bersikap dengan sikap yang terbaik terhadap peristiwa itu.”





Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mengajarkan kepada kita sebuah doa yang memuat banyak hal yang sangat bermanfaat dalam kehidupan kita. Di dalam doa tersebut kita memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dari kebingungan dan kesedihan.

Yang dimaksud dengan kesedihan adalah perasaan yang sangat dalam berkaitan dengan peristiwa yang terjadi di masa yang lalu. Sedangkan kebingungan Adalah perasaan khawatir terhadap masa yang akan datang. Di masa yang lalu kita mungkin pernah merasakan hantaman yang hebat, dan guncangan yang kuat terhadap jiwa dan perasaan kita sehingga kita begitu merasa tertekan bahkan turun semangat kita baik bermasyarakat atau beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Ssedangkan kehawatiran atau ke bimbangan kebingungan adalah bagian dari perasaan kita yang galau akan masa depan. Kekhawatiran ini biasa terjadi namun bila intensitasnya lebih berat atau lebih besar ini bisa membahayakan kehidupan kita.

Dalam doa yang panjang ini Rasulullah secara langsung mengajarkan kepada kita bagaimana mengatasi tekanan hidup baik karena masalah berat ataupun persoalan-persoalan ringan namun pelik. Maka Sebaiknya kita mengikuti cara Rasulullah ini.

Anda bisa membaca doa ini:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapakah yang Paling Mengerti Akan Kebahagiaan ِِِAnda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel