Skip to main content

follow us

Rahasia Dahsyat Konsisten dan Efisien

Keutamaan yang Allah tempatkan pada sebuah konsistensi telah terbukti adanya. Dengan disebutkannya dalam firman Allah maka menegaskan bukti nyata ini. Kalau Allah sudah menyebutkannya maka tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak melakukannya.

Selain diperintahkan untuk konsisten kita juga diperintahkan untuk efektif dan efisien. Dua hal ini ada kaitannya dengan kemahiran kita dalam mengerjakan sesuatu. Memilih cara yang paling mudah, cepat, dan murah mesti kita lakukan.

Siapapun anda baik anda seorang penulis, pendidik, dokter, presiden, anda membutuhkan dua hal ini. Dengan konsisten anda dilatih untuk tangguh dan sabar. Dan dengan efektif anda dididik untuk bersikap taktis dan tidak repot dengan yang tidak ada manfaatnya untuk hidup anda.

Mari kita membaca dan memaknai firman Allah berikut ini:

فَٱسْتَقِمْ كَمَآ أُمِرْتَ وَمَن تَابَ مَعَكَ وَلَا تَطْغَوْا۟ ۚ إِنَّهُۥ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

"Maka tetaplah engkau (Muhammad) (di jalan yang benar), sebagaimana telah diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang bertobat bersamamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sungguh, Dia Maha Melihat terhadap apa yang kamu kerjaka"
[QS. Huud : 112]

---------- 🍒

Ayat ini sangat tepat bila anda maknai. Menjadi muslim yang baik harus dilakukan dengan istiqamah. Namun, yang penting juga untuk diperhatikan adalah anda mesti memahami bahwa Islam mencintai ilmu agar saat menjalankannya anda bisa tepat dan hasilnya bagus.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar