Skip to main content

follow us

Menggondol Pahala dari Allah Saat Terserang Penyakit

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh!

Hadirin, para bapa dan ibu yang saya hormati. Marilah kita berlindung kepada Allah dari kebingunga, kesedihan, malas, lemah semangat, takut, kikir, dan dizalimi manusia, serta dari lilitan utang.

Saat kita sehat, kita wajib menggunakannya untuk taat kepada Allah. Ketaatan kepadanya merupakan bentuk syukur kepada Allah. Nanti saat kita sakit Allah masih menghitungnya sebagai dzikir kepadanya.

Hadirin yang berbahagia!

Saat kita sehat tentunya sangat mudah bagi kita untuk bangun malam untuk melaksanakan shalat malam. Namun saat kita sakit, jangankan untuk shalat, mau wudhu oun tidak sanggup. Menurut irang sehat air masih bisa ditahan kedinginannya. Namun bagi orang sakit menyentuh air bisa jadi pantangan.

Tentunya saat sakit ada banyak amalan yang kita tinggalkan. Ingin rasanya menemui guru-guru kita dan menyerap ilmunya, namun jangankan menemui, berjalan pun tidak sanggup.

Hadirin!

Bila kita semasa sehat dawam amalan-amalan maka saat sakit kita masih dinilai sebagai orang yang tetap mengamalkannya. Contohnya, saat kita sehat selalu rajin shalat malam, Tahajjud, lantas karena kita sakit akhirnya tidak bisa bertahajjud. Maka meskipun kita tidak beryahajjud namun oahala Tahajjud tetap mengalir atas nama kita.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda ; ”Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan mengahapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi."

[HR. Muslim]

Semoga anda diberikan kesehatan yang sempurna dan kebugaran yang baik. Itu semua sebagai modal untuk mudah dalam.melaksanakan ubadah kepada Allah SWT.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar