Makna Kehidupan yang Sebenarnya

Apa makna kehidupan ini? Apakah hanya senda gurau dan main-main saja? Adakah makna lain dati kehidupan?

Berbahagialah, Islam telah menjawabnya dengan panjang lebar. Anda hidup agar anda bahagia. Syaratnya anda mematuhi perintah Allah yangbmaha menguasai hidup dan mati anda.

Baca juga: 

Wajah Buruk Kepemimpinan Kaum Kafir


Langkah hidup anda lebih ringan katena sudah ada panduan yang lengkap. Hati andabtidak perlu bimbang karena telah ada sekumpulan tuntunan yang menyeluruh.

Anda tidak usah bereksperimen untuk menguji beberapa aturan karena aturan yang terbaik sudah ada. Bila anda mau maka anda akan lebih cepat samapai ke tujuan.

Jibril alaihis salam berkata kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ;

‏يَا مُحَمَّدُ عِشْ مَا شِئتَ فإنَّكَ مَيِّتٌ، وأحْبِبْ مَنْ شِئتَ فإنَّكَ مُفارِقُهُ، واعْمَلْ مَا شِئتَ فإنَّكَ ﻣَﺠْﺰِﻱٌّ ﺑِﻪِ.

"Wahai Muhammad, hiduplah sesukamu, namun sungguh engkau pasti akan mati, cintailah siapa saja yang engkau inginkan, namun sungguh engkau pasti akan berpisah dengannya, dan berbuatlah semaumu, namun sungguh engkau pasti akan diberi balasan yang setimpal dengannya."
(Silsilah ash shahihah 831)
_________
●●━━━━━━━━━━┛

Anda hidup bukannhanya sekedar menunggu giliran untuk mati. Mengisi hidup dengan ibadah akan membuat hidup lebih bermakna.

Hidup bukan hanya untuk bermain-main dan senda gurau belaka. Makna hidup ada pada pengamalan terhadap agama Islam yang sempurna dan diridoi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makna Kehidupan yang Sebenarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel