Skip to main content

follow us

Keutamaan Jihad dan Hijrah di Era Modern

Hadirin, kaum muslimin, yang sama-sama mengharapkan rido Allah SWT!

Sebelumnya mari kita bersyukur kepada Allah SWT. Shalawat dan salam semoga selalu dilimpahkan kepada Rasulullah saw..

Hadirin,

Dalam tayangan televisi atau vidio-vidio di Youtube atau di media lain, akhir-akhir ini banyak yang menampilkan tayangan hijrahnya kalangan selebritis. Ini berita yang sangat menggembirakan. Para publik figur ini sangat besar pengaruhnya. Jika mereka mengikuti ajaran Islam maka diharapkan para penggemar mereka akan mengikutinya. Amiiin ..

Berbahagialah orang yang mau berhijrah. Jangan takut berhijrah. Meskioun itu sangat pahit. Berpisah dengan kebiasaan lama yang sudah biasa dijalani. Berpisah juga dengan kawan seiring sejalan, dengan keluarga yang selama ini menyokong perjuangan hidup. Namun percayalah, bahwa Allah menyiapkan KELAPANGAN bagi orang yang mau berhijrah.

Seorang model cantik yang sudah berhijrah pernah memberikan kesaksian. Di sempat berpikir dan khawatir akan karirnya setelah berhijrah. Namun Allah ternyata menepati janjinya. Setelah ia berhijab Allah malah memberikannya lebih dari sebelum ia berhijrah.

Yang lain mengatakan, ada kedamaian dalam hati, merambat hingga kepada pasangan, ia merasa lebih bisa memaknai hidup, hingga keluarga merasa hidup semakin bahagia.

Hadirin,

Bantulah orang yang berhijrah. Karena hijrah itu butuh pengorbanan dan perjuangan. Hijrah harus disertai jihad dan mujahadah. Anda mesti berjihad dengan harta dan diri anda.

Sahabat,

Dalam hijrahvselalu ada ujian. Di sini lah pentingnya menanamkan iman yang kokoh agar jangan sampai kembali ke jalan yang lama. Pengorbanan anda akan sangat besar dan panjang. Namun Allah selalu menyiapkannyang terbaik bagi siapa pun yang mengikuti jalannya.

Mari kita membaca satu ayat dalam Al-Qur'an!

╔📖✨════════╗
     MUTIARA AL-QUR'AN
╚════════📖✨ ╝

HIJRAH DARI MANA MAU KEMANA ?

•┈┈┈┈•✿❁✿•┈┈┈┈•


Allah Subhânahû wa Ta'âlâ, berfirman, 

«وَالَّذِينَ هَاجَرُوا فِي اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مَا ظُلِمُوا لَنُبَوِّئَنَّهُمْ فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَلَأَجْرُ الْآَخِرَةِ أَكْبَرُ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ»

“Dan orang-orang yang BERHIJRAH karena Allah sesudah mereka dianiaya, pasti Kami akan memberikan tempat yang bagus kepada mereka di dunia. Dan sesungguhnya pahala di akhirat adalah lebih besar, kalau mereka mengetahui.”
( QS. An Nahl : 41)
•┈┈┈┈•✿❁✿•┈┈┈┈•

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar