Skip to main content

follow us

Kesalahan Yang Paling Banyak Dilakukan Orang yang Membuat Sengsara

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh ...

Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW. 

Hadirin yang berbahagia!

Kesalahan bisa timbul dari kebodohan dan bisa juga disebabkan karena kurangnya informasi. 

Kesalahan yang dilakukan oleh perorangan disebut kesalahan pribadi. Ada juga kesalahan yang sifatnya massal dilakukan oleh banyak orang. 

Kesalahan jenis kedua bisa diakibatkan sikap manut yang tanpa dasar, atau karena mempertahankan harga diri kelompok meskipun salah.

Dalam memandang kebahagiaan, ternyata banyak yang salah. Bagaimana itu terjadi? Tahapannya seperti yang terjadi di atas. 

Sebuah kata mutiara menggambarkan semua ini sebagai berikut:

❝ Sebagian dari kita melihat kebahagiaan itu seperti melihat pelangi, dimana ia tidak ada di atas kepala kita, tapi selalu di atas kepala orang lain ❞

-----------✨

Kebahagiaan orang bukan karena sesuatu dari luar. Bila sebab kebahagiaan itu bersumber dari luar maka untuk mendapatkannya akan lama karena menunggu sempurnanya sebab. Tapi kalau kebahagiaan itu timbul dari dalam maka datangnya kebahagiaan akan cepat terwujud.

Hadirin .... !

Untuk menjadi orang yang berbahagia itu mestinya mudah. Ingat kepada nikmat Allah yang ada pada diri kita mestinya menjadi lebih pemicu yang besar untuk meledakkan rasa bahagia. Kebahagiaan kita berbeda dengan kebahagiaan orang lain. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar