Kelebihan Orang Berilmu dari Orang yang Tidak Berilmu

Hadirin yang saya hormati!

Ada sebuah kata-kata mutiara yang sangat tepat untuk dijadikan muqaddimah pada pidato singkat saya pada saat ini.

بــــــــــــــسم اللّــــــــــــه الرّحمن الرّحيـــــــم

┏ ✹✹━━━━━━━━━━━━━━━━
QUOTES OF THE DAY 🔵════╝

------------------------------------📄

Al Imam Al Hasan Al Bashri rahimahullahu mengatakan ;

‏الذي يفوق النّاس في العلم جدير أن يفوقهم في العمل 

“Siapa yang mengungguli manusia dalam ilmu, maka dia lebih pantas untuk mengungguli mereka dalam amal.„

(جامع بيان العلم و فضله، ٢٤٥). 

-----------✨

Hadirinnkaum muslimin rahimakumullah ...

Bagi saya, dan juga anda, perkataan imam Hasan Al-Bashri ini sudah mencukupi, benar-benar memuaskan. Saya meyakini ini adalah perkataan yang hidup dibawah firman Allah dan sabda Rasulullah saw...

Hadirin!

Saya langsung saja mengaja kepada semuanya, dan juga diri saya, agar mencintai ilmu dengan sebenar-benarnya cinta. Karena bila anda membaca kata-kata mutiara di atas, keutamaan ilmu sangat jelas.

Irang yang berilmu nilai ibadahnya lebih besar. Apa sebab? Karena untuk satu amal ia telah berkorban banyak untuk mengetahui dan memahami kaifiat dan tata caranya.

Orang berilmu tentu memahami dan mengetahui mana yang terbaik, paling bermanfaat, dan paling benar. Bisa jadi ia beramal satu kali namun pahalanya melebihi amalan 100 orang yang tidak berilmu.

Apakah ini tidak membuat anda terkesan? Seharusnya anda tidak boleh mengalah bila anda berada pada level orang yang tidak punya ilmu.

Banyak irang yang selalu sempat hadir dalam acara-acara besar, baik hiburan, ataupun yang lainnya. Di hajatan ia ada, di seminar ada, jumpa fans ada, di lapangan olah raga ada, di gedung tempat senam ada. Tapi herannya ia di majlis taklim tidak ada. Saat ditanyakan kepadanya ia menjawab "Sibuk". Sesibuk apa anda di dunia. Betapapun anda sibuk, tidak adakah waktu satu jam dalam seminggu untuk anda khususkan untuk memcari ilmu.

Hadirin yang berbahagia!

Marilah berdoa kepada Allah, Rabbi zidnii ilman, setiap kali kita selesai shalat, memohon kepada Allah agar ia melimpahkan ilmunya kepada kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan Orang Berilmu dari Orang yang Tidak Berilmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel