Skip to main content

follow us

Hiasan Paling Indah Bagi Orang Yang Berilmu

Banyak berita tertangkapnya koruptor di negeri ini. Saat melihat mereka apa yang Anda rasakan, Apakah anda marah,Apakah anda kesal, Apakah anda jengkel?

Tentu saja Anda marah Tentu saja Anda kesal dan tentu saja Anda sama jengkel karena ternyata mereka adalah orang-orang yang cerdas mereka punya gelar akademik yang tinggi.

Dan yang paling menyakitkan, mereka adalah wakil rakyat seharusnya melindungi, mengayomi, menyayangi dan selalu mendengarkan curahan hati rakyat. Namun Apa yang hendak dikata sekarang pagar makan tanaman, gembala makan ternaknya. Tidak ada yang tersisa selain rasa kecewa, rasa benci dan semua persaan- persaan negatif yang campur baur di dalam hati banyak orang. Namun tidak ada gunanya semua itu karena ternyata rumusnya orang itu tidak hanya dihormati karena tingginya ilmu atau banyaknya pengetahuan. Tapi orang dihargai karena akhlaknya yang tinggi.



Pernah satu kali seorang guru menyatakan bahwa ia akan lebih menghargai muridnya yang berakhlak meskipun kepandaiannya atau kecerdasannya tidak memuaskan.Hal ini terjadi di negeri ini ternyata orang-orang yang pinter tapi keblinger itu tidak mendatangkan manfaat apa pun terhadap negeri ini kehadirannya bahkan membahayakan masyarakat keberadaan mereka tidak menjadi sebab datangnya kemakmuran yang terjadi di negeri ini.

Syekh Abdul Qodir Al Jaelani mengatakan "Aku menghormati seseorang karena akhlak dan adabnya, bukan semata karena ilmunya. Sebab iblis lebih berilmu dari manusia tetapi akhlak hanya dimiliki para nabi."

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar