Cara Agar Hidup Lebih Bahagia dan Kesedihan Cepat Hilang


Dalam hidup ini selalu ada dua hal yang tidak pernah hilang. Pertama kebahagiaan dan kedua kesedihan. Menyikapi dua hal ini banyak orang yang tidak mampu sehingga ia bukannya bisa mengatasi bahkan ia menjadi bagian dari masalah yang dihadapi. Karena sebenarnya masalah itu masih ada dalam dirinya sendiri.

Ada sebuah pernyataan yang sangat bagus untuk menghadapi masalah yang kita hadapi kritikan pernyataan ini sangat menginspirasi banyak orang sehingga sudah banyak yang terlepas dari jeratan beratnya masalah yang dihadapi oleh banyak orang. Seorang ulama mengatakan bahwa termasuk sebab-sebab yang menghilangkan kesedihan kecemasan, kegalawan, adalah berbuat baik kepada orang lain dengan ucapan dan perbuatan.

Saya pernah mendengar sebuah ceramah dari seorang Ustadz Nasrullah yang menyatakan bahwa sesungguhnya kebahagiaan kita itu terletak pada kebahagiaan orang lain dan kemuliaan orang lain. Maksud dari pernyataan ini adalah kita akan lebih bahagia daripada orang yang kita upayakan untuk bahagia titik seperti saat kita melihat anak kita tersenyum, tertawa, gembira, riang Ketika kita melihat semua itu maka kita merasa sangat bahagia.

Rumus ini bisa anda terapkan saat anda merasakan gelisah hati yang sangat dalam. Kita mencoba untuk memuliakan orang lain, membahagiakan orang lain dan berupaya agar orang bisa mencapai cita-citanya. Dengan kata lain kita memberikan kesempatan atau fasilitas, atau sarana bagi orang lain untuk menggapai apa yang diinginkannya. Tentunya saat kita memberi mereka peluang baik untuk bisnis, jodoh, dan seterusnya maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan memberikan kebahagiaan itu kepada kita karena kita telah berupaya membahagiakan makhlukNya. Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyatakan bahwa dia akan mengasihi makhluk atau dia akan mengasihi seorang hamba selama hamba itu membantu atau menolong dan mengasihi orang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Hidup Lebih Bahagia dan Kesedihan Cepat Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel