Skip to main content

follow us

Bekal Utama untuk Hidup yang Sempurna

Hadirin yang saya hormati ...Tapi !

Dalam hidup kita membutuhkan bekal. Bekal ibarat modal dalam bisnis. Tanpa bakal yang cukup kita akan kesusahan. Bekal bisa dicari sambil berjalan. Namun, alangkah baiknya bila sejak awal dipersiapkan. 

Perjalanan mesti mengarah ke satu tujuan. Bila tidak ada tujuan maka namanya bukan perjalanan. Itu namanya anda sedang tersesat. Maka sebelum melangkah mesti diteapkan arah tujuan dan yang mengarahkan. 

Orang berakal tidak akan menyia-nyiakan perjalanan. Maka ia berniat menambah ilmu dan pengalaman, memperbanyak sahabat dan kenalan, tapi menajamkan empati dan memperbaiki budi pekerti. Maka sepulang dari perjalanan ia menjadi manusia yang lebih baik dan membawa jiwa yang sehat. Kemudia ia membagikan kebaikan-kebaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Saat di dunia kita berada dalam perjalanan. Maka perjalanan ini mesti menghasilkan karya yang menjadi bekal perjalanan berikutnya. Seorang musafir yang cerdas bersiap dengan bekalnya, dan saat di perjalanan ia menambah bekalnya untuk bekal perjalanan yang lebih panjang. 

Sebelum kami akhiri, kami berikan sebuah kata-kata yang menyimpulkan semua yang telah disampaikan:

------------------------------------📄

❝ Jadikanlah perjalanan hidupmu seperti kau berjalan di atas pasir; yang tidak terdengar suaranya, namun bekas langkahnya sangatlah jelas ❞

-----------✨

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar