Skip to main content

follow us

Apa Faidah Allah Bershalawat Kepada HambaNya?

Allah bershalawat kepada hambaNya berarti Allah menyanginya. Bentu kasih sayang Allah tentu saja bermacam-macam. Orang dimudahkan melakukan kebaikan adalah bentuk dari kasih sayangnya.

Bila subuh tadi anda bisa melaksanakan shalat di masjid dan berjamaah maka itu salah satu bentuk kasih sayang Allah. 

Bahkan saat anda masuk ke masid pun rahmat Allah telah anda dapatkan.

Tidak semua orang bisa datang ke masjid. Di antara yang ke masjid adalah anda. Tidak semua orang melaksanakan shalat subuh berjamaah. Di anatar yang melakukannya adalah anda.

intu-pintu rahmat dibuka untuk anda saat anda memasukkan diri anda ke daamnya. Saat anda shalat maka rahmat Allah turun lebih banyak lagi.

Pengertian shalawat juga adalah Allah membangga-banggakan dan mengenalkan anda di hadapan para malaikat. Maka Allah memuji-muji anda sebagai orang yang baik. Lebi dari pada itu anda dicintaiNya dan Allah memerintahkan malaikat untuk mencintai anda.

Anda dibanggakan orang tua anda saja sudah sangat bahagia. Apalagi kalau anda dibanggakan Allah pasti lebih luar biasa. Kalau anda bahagia saat nama anda disebut-sebut sebaaiorang yang baik di hadapanbanyak orang maka saat Allah yang menyebut-nyebut nama anda di hadapan malaikat tentu anda mestinya lebih bahagia.

Kalau manusia suka apabila dicintai oleh orang-orang hebat maka tentu ia kan bahagia bila dicintai oleh Allah yang Maha Kuasa.

Lebih dari itu, saat Allah membanggakan anda ia juga memerintahkan makhluk-makhlukNya untuk berdoa untuk anda. Inisungguh luar biasa.

Apa Faidah Allah Bershalawat Kepada HambaNya?


Sikap Terbaik Anda


Sekarang sikap yang harus diambil adalah tidak menyia-nyiakan kesempatan dan peluang emas ini. Maka kalau anda ingin mendapatkan kebahagiaan maka berupayalah untuk mendapatkan shalawat Allah SWT.

Siapa yang Diberi Shalawat oleh Allah?


Dalam beberapa keterangan terkumpul sejumlah orang yang mendapatkan shalawat Allah. Semoga anda termasuk di dalamnya:

  • Yang bershalawat kepada Rasulullah saw
  • Yang mengjarkan kebaikan
  • Yang Menyempurnakan shaff shalat
  • Yang shalat di shaffa pertama
  • yang shalatdi sebelah kanan imam

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar