3 Keuntungan Besar Saat Anda Memiliki Sebuah Blog

Berbicara tentang keuntungan tidak terbatas kepada materi. Tegasnya bukan melulu soal uang. Bahkan para pebisnis yang sukses menyatakan bahwa keuntungan aling besar adalah yang menyentuh aspek kesejatian manusia.

Apa yang dimaksud dengan kesejatian manusia? Maksudnya adalah manusia secara totalitas. Keuntungan itu bisa secara materi atau maknawi. Seacara kwalitas keuntungan itu bisa saja rasa bahagia, eksistensi diri, pengakuan, ilmu baru, dan seterusnya.



Adapun keuntunganmateri secara khusus adalah bertambahnya pendapatan, asset, tabungan, dan seterusnya. Bagian yang kedua inilah yang sejatinya yang paling diinginkan banyak orang. Tidak salah bila ada alasan mendasar secara kemanusiaan yang melatar belakanginya.

Ada keuntungan besar saat anda memiliki satu blog. Yang disebutkan adalah 1 buah blog saja. Keuntungannya tidak kecil tapi sangat besar. Syarat-syarat tentu saja berlaku. Dan seharusnya bukan hanya ada 3keuntungan besar yang dituliskan. Tapi karena keterbatas satu dan lain hal yang dicantumkan hanya 3 saja.

Melatih Otak Berpikir Logis dan Sistematis

Bagian yang pertama ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menjadikan anda tidak acak-acakan. Orang yang terbiasa menulis di blog akan dilatih untuk membuat urutan kata dan kalimat itu logis dan sistematis.

Tentu ini bermanfaat sekali bagi anda yang hobi menulis. Bahkan yang baru terjun menekuni dunia tulis menulis, karang mengarang, alangkah untungnya bila membuat satu blog. Sederhana saja dulu dan isilah blog anda dengan hal-hal yang bermanfaat.

Ingatlah kata kuncinya yaitu bermanfaat. Dalam dunia tulis menulis itu pada akhirnya orang akan mencari tulisan yang bermanfaat bagi diri dan kehidupannya. Kalau anda menulis kehidupan anda maka pikirkanlah yang paling anda rasakan manfaatnya yang kemudian akan anda bagikan kepada orang lain di blog anda.

Mengapa saat anda menulis sebuah karangan sering mengalami kegagalan menuliskan paragraf pertama? Salah satunya adalah kurangnya latihan. Bila anda sudah sering menulis di blog maka pikiran anda akan terbiasa berpikir runut. Variasi tulisan anda akan tambah kaya. Anda bisa menulis umum ke khusus atau khusus ke umum.

Menulis dengan Bahagia

Di sini ada dua hal penting yang ingin disampaikan. Pertama menulis dengan bahagia. Tipsnya sudah ada pada artikel 10 keajaiban menulis nikmat Allah. Dalam artikel itu anda bisa mengambil yang postifnya.

Agar anda menulis dengan lancar maka hati anda harus bahagia. Caranya adalah dengan menuliskan moment-moment bahagia anda yang hingga kini tidak bisa dan tidak mampu anda lupakan.

Bagian Kedua adalah menulis untuk menjaga kebahagiaan itu abadi. Dengan menuliskannya anda seperti memperpanjang masa kebahagiaan terjadi. Anda menghadirkan kebahagiaan itu saat ini untuk dibawa ke masa depan. Anda membuatnya hidup terus bahakn hingga anda sudah mati.

Kamu Ada Setelah Menulis

Sebelum kamu menulis status di media sosial itu orang tidak kenal kamu. Bukankah begitu? Tapi setelah tulisan kamu mereka baca akhirnya kamu dikenal. Kamu seperti mendadak ada setelah sebelumnya tidak ada.

Kebutuhan manusia ada yang disebut dengan kebutuhan eksistensi. Pengakuan orang lain terhadap dirinya mendorongnya untuk melakukan yang lebih hebat dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya.


NB:

Ada tambahan catatan untuk tulisan ini berkenaan dengan keuntungan memiliki sebuah blog. Sudah banyak orang yang menghasilkan uang jutaan dollar dari aktifitasnya di dunia blog. Bila ini terjadi pada banyak orang maka kejadian itu akan terjadi pula pada anda yang mau bekerja lebih keras melebihi mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel