Skip to main content

follow us

10 Kerugian Orang Yang Pemarah dan Tempramental

Kalau Rasulullah saw melarang kita supaya tidak mudah marah maka lakukanlah. Karena dalam sunnahnya ada kejayaan dan hikmah yang besar.

Hadirin ...

Menurut penelitian mutakhir orang pemarah beresiko terserang stroke lebih besar dari pada orang yang pembawaannya tenang, cool, calm, dan oandai mengendalikan diri.

Ini penelitian ilmiah, wahai brothers. Jadi anda tidak perlu meragukannya. Ternyata naik darah banyak bahayanya dari pada manfaatnya.

Suudara sekalian ... 

Orang berwatak tempramental itu jiwanya rapuh. Karena saat amarahnya reda dan akal sehatnya kembali ia merasa menyesal dengan kemarahannya. Turun naiknya kondisi jiwanya menunjukkan bahwa sebenarnya dia rapuh meskipun wajahnya tampak garang.

Saudaraku ...

Orang yang pemarah sebenarnya akan malu kalau dia melihat wajahnya saat marah. Orang-orang bukannya takut menghadapinya tapi mereka menundukkan kepala katena kasian.

Jadi orang tempramental itu layak dikasihani. Ia menyangka orang lain selalu salah dan ia selalu benar. Orang yang punya cara pandang seperti ini kasihan sekali hidupnya.

Pandangan hati orang tempramental itu dangkal. Ia tidak bisa menyibak hikmah dan latar belakang bahkan niat baik seseorang. Belum juga apa-apa kemarahannya sudah di depan melewati akalnya yang ia taruh di belakang.

Coba saja simak kata-kata mutiara ini, sahabat!

❝ Marah-marah akan membuat mulut bekerja lebih cepat dari pikiran.❞

________
-----------✨

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar