Skip to main content

follow us

10 Keajaiban Mendoakan Rezeki Orang Lain

Pertama kali yang ingin kami sebutkan soal mendoakan rezeki bagi orang lain adalah ketenangan jiwa. Menghilangkan rasa dendam dan rasa tidak enak hati terhadap orang lain dari hati anda hanya akan menanamkan ketenangan dan kedamaian di hati anda. Inilah yang sangat penting. Ketenangan hati adalah modal utama menjalani hidup. Dan anda bisa mendapatkannya dengan banyak mendoakan kebaikan untuk orang lain.

Selanjutnya yang kedua adalah ditanamkannya kenikmatan dalam hati saat bermunajat. Lezatnya berdialog, mengadu, dan berbicara kepada Allah itu ada sat anda memohon kebaikan baik untuk ibu anda atau bapak, teman, tetangga, atau bahkan orang yang anda tidak tahu namanya.

Saya membaca sebuah kisah yang sangat indah yang menceritakan Imam Ahmad yang selalu mendoakan Imam Syafi’I sepanjang hayat Imam Ahmad. Mengapa ia terus menerus melakukannya? Karena Alla telah memberikan rasa nikmat itu di hati Imam Ahmad.

Secara nyata ingin saya sampaikan sebuah cerita. Satu saat ada yang meminta saya untuk menemaninya untuk menemui seseorang yang terhormat di sebuah kota. Ia ada hajat kepadanya tapi malu menyampaikannya. Ia meminta saya untuk menjadi juru bicaranya. Saat itu, entah kenapa ada perasaan senang luar bisa saat saya bisa menjalankan harapannya itu dan menyampaikan hajatnya kepada orang tadi.

Bila dalam kehidupan sehari-hari saja demikian maka semua itu akan terjadi pada semua lini kehidupan termasuk pada cara kaya dengan mendoakan rezeki orang lain. Kalau sudah ada rumusnya maka tugas anda mengukur diri dengan rumus tadi.

Bagian Ketiga dari serial ini adalah menyangkut kesehatan badan. Kalan ini adalah pngalaman pribadi saya. Secara khusus telah saya sebutkan pada tulisan saya yang sebelum ini. Setelah mengamalkan kiat ini badan saya terasa lebih sehat dan ringat. Bahkan saat teman banyak yang sakit saya doakan dan saya tetap sehat. Sesungguhnya telah saya sampaikan kepada seorang teman yang jadi perawat di sebuah puskesmas agar jangan lupa berdoa. Karena meskipun ia seorang dokter ahli penyakit jantung tidak ada jaminan ia akan terkena juga penyakit yang dia ahli dalam bidang itu.

Keempat saya juga ingin cerita soal adanya magnet yang kuat dari seseorang yang mendoakan rezeki untuk orang lain dalam hal aura persahabatan. Meskipun ia tidak begitu intensif mencari teman bahkan ia terlihat membatasi diri saat bergaul namun ia begitu menyenangkan.

Semoga saya tidak salah lihat. Tai itulah yang benar-benar terjadi. Orang-orang yang suka mendoakan orang lain telah sukses mengalahkan ego dan iri hatinya. Maka dengan demikia orang lain memiliki persepsi yang bagus kepadanya. Kehadirannya tidak menimbulkan keresahan. Kedatangannya tidak mengundang kecurigaan.

Bagian kelima dari semua ini adalah datangnya rezeki yang banyak kepada orang yang banyak mendoakan orang lain agar banyak rezeki. Saya sudah banyak membuktikan. Ada seorang yang suka menoakan orang lain ternyata malah hartanya semakin berlimpah padahal secara kerja nyatanya hanya di kebun dan sawah saja yang gajinya 4 bulan sekali itupun kalau bagus hasilnya. Tapi hidupnya berkah.

Saya ingin menambahkan 1 lagi untuk bagian ini yang merangkum 5 hal tadi. Semua kebaiakn yang diterima itu membuatnya hidup dalam ketenangan yang membuat iri para aja. Para penguasa dunia yang hidup berkelimpahan tentu akan merasa iri pada hidupnya seorang miskin namun ia begitu lahap menyantap makanannya di sebuah pematang sawah. Setelah selesai makan ia mengucapkan Alhamdulillah. Kata Nabi Sulaiman ucapan itu lebih baik dari dunia dan seisinya ….  

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar