Skip to main content

follow us

Indahnya Mendoakan Orang Lain

Apakah anda senang kalau anda didoakan?
Bagaimana kalau anda didoakan oleh orang yangvsangat anda hormati?
Bagaimana perasaan anda ketika suatu saat anda tidak menyukai seseorang padahal tanpa anda ketahui dia tulus mendoakan kebaikan untuk anda?

Tentu anda sangt bahagia bila ada yang mendoakan.
Semakin bahagia lagi kalau anda didoakan bukan hanya oleh satu orang tapi orang banyak.

Mereka memohon kebaikan kepada Allah UNTUK anda.
Tentu anda akan sangat bersyukur saat mereka mendoakan anda tanpa harus anda memintanya.

Ketahuilah,

Sesungguhnya ada orang-orangbyang sellu mendoakan anda siang dan malam. Tanpa anda minta pun lisan mereka selalu basah dan menyebut nama anda dalam doa-doanya.

Siapakah?

Ibu dan Bapak anda sendiri.

Wajahmu selalu lekat dalam ingatan mereka. Meskipun kini anda telah jauh darinya. Anda pun tengah sibuk mewujudkan mimpi-mimpi anda. Terkadang anda lupa kepada mereka. Tapi mereka selalu mampu bersabar.

Kini,

Giliran anda berbuat seprrti mereka. Jadikanlah setiap saat penuh dengan doa. Terutama, doa untuk kebahagiaan mereka.

Bukankah ada dalam sabda Rasulullah saw., bahwa meskipun anda gendong ibu anda mengelilingi ka'bah, itu semua tidak akan mampu menyamai jasa-jasa mereka.

Tentu, anda bisa sukses seperti sekarang, bukan semata-mata karena doa orang tua anda. Tapi di sana ada doa guru, saudara, sahabat, dan yang lainnya. Berikanlah hak-hak mereka dalam doa anda.

Alangkah indahnya anda mau mendoakan kebaikan untuk orang lain meskioun mereka tidak meminta anda untuk berdoa. Yakin lah siapapun yang menginginkan kebaikan untuk orang lain, ia akan mendapatkan yang senilai dengan doanya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar