Skip to main content

follow us

Antara Sorga Firdaus dan Shalat 2 Rakaat

Keindahan Sorga yang Tidak Akan Mampu Dibayangkan Sempurna

Sorga dikatakan sebaga tempat yang paling nyaman, ia dipenuhi kebahagiaan dan kebaikan. Semua orang menginginkannya. Bila kesenangan dunia begitu nikmatnya maka bagaimana lagi kesenangan akhirat.

Kata-kata dalam doa mengenai sorga selalu menghiasi lisan dan membasahi hati. Namun, kadang--kadang karena sakitnya hati dan iman gambaran sorga tidak mampu menggerakan bangkitnya semangat untuk hidup yang lebih benar.

Semoga catatan ini menjadi pengingat yang berharga disaat lupa akan tujuan semula, bahwa hidup hanya untuk yang Maha Hidup. Di dunia ini tidak perlu menarik perhatian dan simpati sapapun. Yang mesti dilakukan adalah membuat diri ini pantas diridoi Allah SWT.


Manfaat Bergaul dengan Orang Soleh

Ternyata, bergaul dengan orang soleh banyak sekali manfaatnya. Anda bisa menyebutkan satu persatu. Setidaknya saya bisa bercermin dan mendengarkan perkataan-perkataan yang baik. Isi pembicaraannya kalau bukan dzikir pasti ilmu dan nasihat.

Orang-orang seperti ini, biasanya, memiliki pemikiran yang mendalam bahkan saya kadang-kadang mendapatkan efek AHA dan mendengarkan ungkapannya. Salah satunya yang saya tulis dalam judul di atas.

Perbandingan yang indah. Setidaknya dua hal yang bersatu dan bersanding dalam keindahan. Namun, sebelumnya, saya sendiri tidak paham saat seseorang mengatakan, bahasa saya, memilih dan mengunggulkan shalat 2 rakaat dari sorga firdaus.

Karena saya terlihat diam, dan "mungkin" terlihat "seperti" berfikir" akhirnya sayadiberikan penjelasan yang indah. Bahkan bahwa masuk sorga adalah bersama bagian yang Allah tetapkan, sedang saat melaksanakan shalat 2 rakaat anda bersama Allah.

Lagi pula anda tidak akan masuk sorga bila tidak shalat. Alasannya sudah jelas. Bahwa anda masuk sorga itu karena saat anda melaksanakan shalat maka anda dirahmati Allah SWT. Semakin banyak shalat anda maka kedudukan anda di sorga akan semakin tinggi. Masuk sorga itu karena rahmat Allah, dan amal adalah bagian dari ketetapan Allah yang bisa mengundang rahmatNya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar