Skip to main content

follow us

Anak Nakal Jangan Putus Asa, Anak Baik Orang Tua Bahagia

Bukankah kita harus selalu menggantungkan harapan kepada Allah SWT? BUkankah semua ada dalam genggamannya? Bukankah semua penyakit ada obatnya?

Lalu apa obatnya untuk anak nakal? Pertama-tama adalah segera berdoa dan meminta petunjuk Allah SWT.

Saya mendengar pidato Ustadz Uje (Jeffry) yang mengisahkan bagaimana perjuangan seorang ibu untuk keinsafan anaknya.

Seharusnya itulah yang dilakukan oleh para orang tua. Jangan berhenti berdoa dan berupaya. Allah akan memberikan tahufik dan hidayahnya.

Saat ditanyakan kepada Syaiukhuna Hasan Al-Bashri tentang hal ini ia menyarankan kepada yang bertanya agar memperbanyak istighfar.

Siapa tahu ada yang salah dengan anda hingga anda harus memohon ampun kepada Allah. Dengan demikian pintu-pintu kebaikan akan terbuka dan Allah akan memberikan itu kepada anak anda.



Dalam Surah Nuh alaihissalam diseutkan bahwa kalau anda rajin dan selalu beristighfar maka anak-anak anda akan membantu anda dengan mereka. Anak anak anda akan membuat anda bahagia.

Bukan hanya itu mereka akan memberikan bantuan yang sangat membahagikan anda. Agama pun akan mereka bela. Itulah khasiatnya istighfar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar