Modal Bisnis Tanpa Modal

Rahasia Bisnis tanpa Modal sebenarnya sudah terkuak. Ini bukan lagi rahasia yang tidak diketahui. Bahkan sejak sejarah kehidupan Nabi Muhammad banyak ditulis orang, sebenarnya ini sudah menjadi kemajuan besar bagi ilmu Bisnis khususnya.

Adakah bisnis yang tanpa modal? Kalau yang anda maksud modal ada uang maka jawabannya tentu ada. Tapi kalau yang anda maksud bukan uang tentu saja jawabannya negatif. Maka dengan demikian, perlu ada pembatasan. Yang dimaksud modal di sini bukan hanya uang.

Baca juga:
Pakaian Ulama Saat Berdakwah


Bila melihat sejarah, kenapa Nabi Muhammad saw sukses jadi pedagang? Salah satu modal Nabi saat itu adalah kejujuran dan amanah. Diceritakan bahwa ia akan membuat review barang dagangannya dengan sejujur-jujurnya, bahkan cacat yang ada pada barang dagangannya diceritakannya juga.

Kemudian, saat itu Nabi Muhammad menjual barang dagangan milik Khadijah. Mengapa demikian, karena Khadijah begitu percaya dengan sifat amanah Nabi Muhammad saw..

Maka dengan demikian, bila anda ingin berbisnis didiklah diri anda agar bisa jujur dan amanah.

Selanjutnya, modal yang tidak kalah penting adalah ilmu. Banyak yang tidak memiliki uang namun punya ilmu maka ia berbisnis dengan ilmu yang dikuasainya. Maka, dengan ilmu yang dimilikinya ia sukses berbisnis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel