Skip to main content

follow us

Inilah Doa Pagi Petang yang Diajarkan Rasulullah kepada Abu Bakar

Doa Pagi Petang yang Diajarkan Rasulullah kepada Abu Bakar cukup panjang bacaannya. Namun bagi par pecinta sunnah dan tuntunan Rasulullah saw itu tidak jadi penghalang untuk menghapalnya.

Langsung saja mari kita menghapalkan dan mengamalkan doa berikut ini;

اللهم فاطرَ السماوات والأرض، عالمَ الغيب والشهادة، ربَّ كلِّ شيء ومليكَه، أشهد أن لا إله إلا أنت، أعوذ بك من شرِّ نفْسي، وشرِّ الشيطان، وشِرْكه


Inilah Doa Pagi Petang yang Diajarkan Rasulullah kepada Abu Bakar
اللهم فاطرَ السماوات والأرض
Allaahumma fathiras samaawati wal ardhi, 'alimal ghaibi wasy syahaadati, Rabba kulli syai in, asyhadu all laa ilaaha illaa anta, a 'uudzu bika min syarri nafssi, wasyarrisy syaithaani wasyirkihii.
Ya Allah, Pencipta langit dan bumi, yang Maha Mengetahui yang ghaib dan yang kasat mata, Tuhan segala sesuatu, aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Engkau, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, dan dari kejahatan setan dan sekutunya.
Doa ini bisa anda baca saat pagi hari dan petang. Kalau pagi hari anda bisa membacanya sehabis shalat Shubuh. Dan saat petang hari anda membacanya setelah shalat Ashar hingga menjelang Maghrib. Selain itu anda bisa membacanya sebelum tidur.

Mengenai hal ini Rasulullah saw mengatakan keapad Abu Bakar;

قُلْها إذا أصبحتَ، وإذا أمسيْتَ، وإذا أخذْتَ مضجعك
Bacalah doa ini saat pagi, petang, dan ketika hendak tidur.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar