Skip to main content

follow us

Doa yang Harus Sering Dibaca saat Menghadapi Ujian

Saat menghadapi ujian sebaiknya anda banyak berdoa. Itulah cara dan ciri hidup seorang muslim yang beriman. Dengan berdoa hati akan lebih tenang. Karena jiwa manusia yang rapuh telah mendapatkan sandaran.

Berdoa menambah kekuatan seseorang dalam menghadapi ujian. Keyakinan bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan keyakianan. Allah yang Maha mengubah segala nasib buruk dengan doa. Ia sangat suka terhadap yang merendahkan diri di hadapan-Nya dengan membawa setumpuk permintaan.

Baca juga:
Doa Harian Agar Mudah Hamil

Doa yang Harus Sering Dibaca saat Menghadapi Ujian
Dalam ajaran Islam, patokannya tentu saja Rasulullah saw.. Dalam menghadapi ujian, Rasulullah saw banyak sekali membaca doa. Dari sekian banyak doa itu ada doa yang dibacanya berulang kali, bahkan terbilang sangat banyak.

Marilah kita membaca doa Rasulullah saw tersebut saat menghadapi ujian.

يا حي يا قيوم ، برحمتك أستغيث ، أصلح لي شأني كله ، ولا تكلني إلى نفسي طرفة عين

Doa ini disebut doa penghilang kesedihan, kebingungan, dan kegalauan. Bacalah banyak-banyak lafadz yaa hayyu yaa qayyuum. Dengan demikian hidup anda akan dihidupkan dengan kekuatan iman. Dan pendirian anda akan diteguhkan dengan keteguhan taqwa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar