Skip to main content

follow us

Doa Sesudah Shalat Fardhu

Doa sesudah shalat fardhu adalah doa yang paling didengar oleh Allah setelah doa pada tengah malam. Maka dengan demikian jangan sekali-kali anda melewatkannya. Begitu banyak keterangan yang menyampaikan keistimewaannya.

عن أبي أمامة رضي الله عنه قال : قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ : أَيُّ الدُّعَاءِ أَسمَعُ ؟ قَالَ : (جَوفُ الّليلِ الآخِرِ ، وَدُبُرُ الصَّلَواتِ المَكتُوبَاتِ)


Doa Sesudah Shalat Fardhu
Baca juga:
Doa Sebelum Tidur Sesuai Sunah

Hanya saja dari sekian banyak doa yang diajarkan Rasulullah saw., kami menghimbau anda untuk jangan sampai terlewat membaca doa ini;

اللهم أعنِّي على ذكركَ وشُكركَ وحُسن عبادتك.

Adapun bacaannya adalah sebagai berikut:

Allaahumma a-'innii 'alaa dzikrika wasyukrika wahusni 'baadatika.

Adapun artinya:

Ya Allah, bantulah aku untuk mengingat dan menyukuri nikmat-Mu dan memperbaiki 'ibadahku kepada-Mu.

Doa ini sangat mendalam. Jangan sampai kita merasa bahwa kita bisa berdoa dan berdzikir atas "hanya" usaha kita tanpa melibatkan Allah swt.. Sesungguhnya keburukan kita lebih banyak dari kebaikan Allah.

Kalau saja kita tidak dibantu, tidak diberi taufik, maka pasti kita akan kesulitan meskipun ada kemampuan dan kesempatan. Bukankah banyak orang di luar sana yang lebih kuat dari pada anda, yang lebih banyak waktu, tapi mereka banyak yang tidak kuasa meski hanya mengucap nama Allah.

Dengan demikian, marilah kita istiqamah membaca doa ini dan tetap mantap membaca doa-doa lainnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar