Doa Sebelum Tidur Sesuai Sunah

Doa sebelum tidur sesuai sunah banyak sekali. Ini memudahkan anda untuk memilih yang anda suka atau yang mudah bagi anda. Ini merupakan rahmat Allah yang ingin anda selalu beribadah kepada-Nya melalui banyak pintu.

Inilah doa sebelum tidur:

عنْ أَبي عُمَارَةَ البراءِ بنِ عَازِبٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ:" يَا فُلانُ إِذَا أَوَيْتَ إِلى فِرَاشِكَ فَقُلْ: اللَّهُمَّ أَسْلَمْتُ نَفْسِي إِلَيْكَ، وَوَجَّهْتُ وَجْهِي إِلَيْكَ، وَفَوَّضْتُ أَمْرِي إِلَيْكَ، وَأَلْجَأْتُ ظَهْرِي إِلَيْكَ، رَغْبَةً وَرَهْبَةً إِلَيْكَ، لا مَلْجَأَ وَلا مَنْجَى مِنْكَ إِلَّا إِلَيْكَ، آمَنْتُ بِكِتَابِكَ الَّذِي أَنْزَلْتَ، وَبِنَبِيِّكَ الَّذِي أَرْسَلْتَ، فَإِنَّكَ إِنْ مِتَّ مِنْ لَيْلَتِكَ مِتَّ عَلى الْفِطْرَةِ، وَإِنْ أَصْبَحْتَ أَصَبْتَ خَيْراً "، رواه البخاري.


Doa Sebelum Tidur Sesuai Sunah
Baca juga:
14 Doa Yang Tidak Tertolak

Demikianlah bacaan doa sebelum tidur. Hanya saja bila anda menilai terlalu panjang hingga merasa kesulitan menghapalnya anda bisa membaca doa yang agak pendek.

Hanya saja selalu ada nilai bagi yang kerasa dalam berjuang. Begitu pula yang banyak pengorbanannya saat melaksanakan sunah Rasulullah saw maka di sanalah akan ada nilai yang tinggi.

Jadi sebaiknya anda upayakan untuk meghapalnya. Sekali dua kali mungkin belum hapal. Namun bila anda membacanya tiap kali akan tidur, maka, in sya Allah, anda akan hapal.

Adakah doa yang pendek?

Tentu ada. Yang populer adalah:

باسْمِكَ اللَّهُمَّ أَحْيَا وَبِاسْمِكَ أَمُوتُ

Doa ini dibaca:

Bismika Allaahumma ahyaa wabismika amuut.

Artinya:

Dengan menyebut nama-Mu, ya Allah, aku hidup. Dan dengan menyebut nama-Mu aku mati.

Semoga Allah selalu meluruskan kehidupan kita dan membahagikan saat kita mati. Amin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Sebelum Tidur Sesuai Sunah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel