Doa Khatam Quran Populer

Ada doa khatam Qur'an yang populer di kalangan masyarakat. Doa ini dikenal luas sehingga tidak asing lagi. Di antara mereka ada yang membacanya dengan terjemahnya. Bahkan agar mudah dihapal sengaja disenandungkan dan dikasih aransmen musik.

Inilah doanya:

اللهم ارْحَمْنِي بالقُرْءَانِ وَاجْعَلهُ لِي إِمَاماً وَنُوراً وَهُدًى وَرَحْمَةً *
اللَّهُمَّ ذَكِّرْنِي مِنْهُ مَانَسِيتُ وَعَلِّمْنِي مِنْهُ مَاجَهِلْتُ وَارْزُقْنِي تِلاَوَتَهُ آنَاءَ اللَّيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارِ وَاجْعَلْهُ لِي حُجَّةً يَارَبَّ العَالَمِينَ

Doa Khatam Quran Populer
Doa Khatam Quran Populer
Artinya:
Ya Allah kasihanilah aku dengan Al-Qur'an, jadikanlah ia pemimpin, cahaya, hidayah dan kasih sayang. Ya Allah, ingatkanlah aku yang kami lupa darinya, ajarilah aku apapun yang tidak aku ketahui darinya, berikalnlah rezeki kepadaku agar aku bisa membacanya sepanjang malam dan sepanjag siang. Jadikanlah ia hujjah bagiku, wahai Tuhan semesta alam.
Inilah doa yang sangat populer. Anak-anak pun sudah pada hapal. Meskipun mereka belum bisa membaca Al-Qur'an dengan benar. Tapi ini sudah merupakan nilai yang tinggi untuk semangat berislam dan menggaungkan syiarnya.

Baca juga:
Inilah Zikir yang Diajarkan Untuk Anak-Anak


Menurut pengetahuan penulis, yang terdengar dari para guru, bahwa setelah menamatkan bacaan Al-Qur'an 30 juz anda boleh berdoa apa saja yang baik-baik-baik. Asalkan tidak mendoakan keburukan atau memutuskan hibungan persaudaraan.

Bahkan kabar baiknya adalah doa setelah membaca Al-Qur'an termasuk yang mustajab. Memang ada beberapa syarat untuk dikabulkan. Tapi tahap awal berdoalah dulu, in sya Allah nanti Allah akan memberikan petunjuk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel