Skip to main content

follow us

Doa Agar Hujan Berhenti Sesuai Sunah

Doa Agar Huja Berhenti Sesuai Sunah boleh anda baca saat anda memperkirakan bahwa curah hujan yang turun akan menimbulkan bencana. Mungkin anda takut kebanjiran, terendamnya pemukiman, dan yang lainnya.

Rasulullah saw. membaca doa ini saat meminta hujan dialihkan ke tempat yang lain;

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Artinya:

Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan.

Doa Agar Hujan Berhenti Sesuai Sunah
Doa Agar Hujan Berhenti Sesuai Sunah
Baca juga:
Doa yang Harus Sering Dibaca saat Menghadapi Ujian

Pengamalan doa ini dibaca saat anda takut bila hujan tersebut malah menimbulkan bahaya baik terhadap anda, perusahaan anda, ladang dan sawah, ternak, atau takut membawa wabah penyakit yang sedang terjadi di sekitar anda.

Pada dasarnya, hujan adalah rahmat Allah yang tirun ke bumi. Dengannya Allah menghidupkan bumi yang mati, menumbuhkan pepohonan, menyuburkan kembali tanah, menghijaukan bumi dengan aneka tumbuhan dan seterusnya.

Namun karena ulah tangan manusia jua, keseimbangan alam menjadi terganggu. Akibatnya, hujan yang tadinya bentuk kasih sayang Allah malah mengakibatkan bencana. Tidak sedikit yang mengalami banjir bandang akibat mereka menebang pohon di hulu-hulu sungai.




You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar