Skip to main content

follow us

Struktur Organisasi

The right man on the right place, the right man on the right job. Setiap orang yang anda tempatkan pada sebuah struktur organisasi mestilah orang yang terbaik. Dan orang itu mesti orang yang mengerti dan mau bekerja.

Orang yang mengerti mesti orang yang mau bekerja. Jangan memilih orang cerdas tapi malas. Karena kecerdasan yang paling bermanfaat adalah kerja keras. Itulah yang paling jelas manfaatnya.

Di banyak kejadian banyak anda mendengar terjadinya kemandegan dalam organisasi. Faktor penyebabnya adalah tidak adanya saling komunikasi dan kerjasama antar organ yang ada dalam struktur tersebut.

Inti dari adanya struktur adalah kerjasama dan profesionalitas dan keahlian untuk mencapai satu tujuan. Kerukunan antar organ dalam organisasi mesti tetap dipertahankan keharmonisannya.

Kehancuran sebuah organisasi akan terjadi manakala orang-orang yang ada dalam organisasi tidak punya tujuan yang jelas. Selanjutnya karena tidak menempatkan orang-orang pada tempat yang seharusnya jelas menjadi sebab keruntuhannya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar