Doa Taubat dari Maksiat dan Dosa

Doa Taubat dari Maksiat dan Dosa sangatlah penting. Karena tidak ada seorang pun di muka bumi ini yang tidak berdosa. Namun sebaik-baik orang yang pernah melakukan maksiat adalah orang yang bertaubat. Baca juga Doa Shalat Tarawih dan Witir.

Di antara doa taubat yang memuaskan adalah doa yang dinamai Nabi SAW dengan sayidul-istighfar. Ini adalah doa yang panjang yang dimulai dengan i'tiraf atau pengakuan akan kelemahan diri dan nikmat-nikmat Allah SWT.

Doa Taubat dari Maksiat dan Dosa
Inilah doa taubat yang sangat lengkap:

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي 

وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَوَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ

 أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ

 أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي 

فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Allaahumma anta rabbii laa-ilaaha illaa anta khalaqtanii wa ana 'abduka wa ana 'alaa 'ahdika wawa'dika mastatha'tu abuu-u laka bini'matika 'alayya wa abuu-u bidzanbii faghfirlii fa innahuu laa yaghfirudzzunuuba illaa anta

Ya Allah Engkaulah Tuhanku, tidak ada tuhan selain Engkau, yang menciptakanku, aku adalah hambaMu, dan aku dalam perjanjianMu apa yang aku sanggup, aku mengakui nikmatMu kepadaku, dan aku mengakui dosa-dosaku, maka maafkanlah aku, karena sesungguhnya tidak ada yang mampu memberikan ampunan seperti diriMu.

Demikianlah Doa Taubat dari Maksiat dan Dosa. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa anda semuanya. Hakikat dari taubat adalah menyesali, menghentikan dosa seketika, meminta ampun, mengganti perbuatan dosa dengan kebaikan, tidak mengulangi dosa, dan meminta maaf.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Taubat dari Maksiat dan Dosa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel