Skip to main content

follow us

Doa Sebelum Tidur Secara Islami

Doa sebelum tidur lebih hebat bagi anda dari pada dongeng sebelum tidur. Bila anak anda akan segera tertidur dengan mendengar dongeng jangan lupa mengajarkannya berdoa. Baca juga Doa Shalat Dhuha Rasulullah saw. dan yang Populer.

Dalam ajaran Islam doa sebelum tidur banyak sekali redaksinya. Bila anda ada kesempatan untuk menghapalkannya alangkah baiknya bila digilir dalam membacanya. Dari mulai yang pendek sampai yang panjang ada semua.

Doa Sebelum Tidur Secara Islami
Sesungguhnya perhatian seseorang terhadap yang disukanya mencakup perkataan apa yang suka diucapkannya. Maka bila mencintai Rasulullah saw. semestinya menghapalkan doa-doa yang sering diucapkannya.

Sebelum tidur baca dulu doa ini:

اللَّهُمَّ أَسْلَمْتُ نَفْسِي إليْكَ ، وَوجَّهْتُ وَجْهي إلَيْكَ ،

وفَوَّضْتُ أَمْرِي إلَيْكَ ، وَأَلجَأْتُ ظهْري إلَيْكَ ،

رَغْبةً وَرهْبَةً إلَيْكَ ، لا مَلْجأ ولا مَنْجى مِنْكَ إلاَّ إلَيْكَ ،

 آمَنْتُ بِكتَابكَ الذي أَنْزلتَ ، وَنَبيِّكَ الذي أَرْسَلْتَ
Ya Allah, aku serahkan diriku padaMu, dan aku hadapkan wajahku kepadaMu, aku pasrahkan urusanMu kepadaMu, aku memperlindungkan punggungku padaMu, dengan rasa harap dan takut padaMu, tidak ada perlindungan dan keselamatan keculai karenaMu, aku berimna dengan kitabMu yang Engkau turunkan kepada NabiMu yang Engkau utus.

Perhatikan dan hayati doa ini! Begitu syahdunya. Seharian anda sering merasa kekuasaan dan kekatan ada pada diri anda tanpa sadar dari siapa kekuatan dan kecerdasan itu. Namun saat anda terbaring barulah anda sadar bahwa raga yang ada begitu tidak berdaya saat nyawa digenggam oleh Allah SWT tanpa anda tahu apakah setelah tidur anda akan bangkit kembali atau tidak.

Maka sesungguhnya tidur ini mesti menjadi nikmat yang akan mengantarkan anda kepada kebahagiaan sejati. Tidak ada cara lain untuk mencapainya kecuali sebelum tidur tidak boleh ada maksiat yang anda lakukan. Bila pun banyak kemaksiatan yang anda lakukan maka sebelum tidur lah waktu yang tepat untuk menyerahkan semuanya dan memohon ampun kepada Allah SWT.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar