Skip to main content

follow us

Doa Quran dan Artinya

Yang dimaksud dengan Doa Quran dan Artinya pada tulisan ini adalah doa setelah membaca Al-Qur'an. Baca juga ulasan singkat tentang Doa Qunut Nazilah Lengkap dengan Artinya.

Selesai membaca Al-Qur'an jangan lewatkan kesempatan untuk berdoa. Karena waktu tersebut sangat makbul dan anda mesti memanfaatkannya dengan baik.

Doa Quran dan Artinya
Ada doa yang sangat populer di kalangan para pembelajar dan penghapal Al-Qur'an. Doa ini telah banyak dilantunkan dan diperdengarkan melalui MP3 ataupun vidio.

Berikut ini doa anda setelah membaca Al-Qur'an:

اَللهُمَّ ارْحَمْنِىْ بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لِىْ اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً.

 اَللهُمَّ ذَكِّرْنِىْ مِنْهُ مَانَسِيْتُ وَعَلِّمْنِىْ مِنْهُ مَاجَهِلْتُ.

وَارْزُقْنِىْ تِلاَ وَتَه آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ.

وَاجْعَلْهُ لِىْ حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ.


ALLAAHUMMARHAMNII BIL QUR'AANI. WAJ'ALHU LII IMAAMAN WA NUURAN WA HUDAN WA ROHMAH. ALLAAHUMMA DZAKKIRNII MINHU MAA NASIITU WA 'ALLIMNII MINHU MAA JAHILTU. WARZUQNII TILAA WATAHU AANAA-AL LAILI WA ATHROOFAN NAHAAR. WAJ'ALHU LII HUJJATAN YAA RABBAL 'AALAMIINA.
“Ya Allah, rahmatilah aku dengan Al-Quran yang agung, jadikanlah ia bagiku ikutan cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah aku lupa dan ajarkan kepadaku apa yang tidak aku ketahui darinya, anugerahkanlah padaku kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagiku, wahai Tuhan seru sekalian alam.”

Sebaiknya anda tidak terlewat dalam setiap harinya membaca Al-Qur'an. Begitu besar manfaatnya bagi anda di dunia dan akhirat anda. Bacaan Al-Qur'an membuat hati dan hidup anda tenang. Tahu-tahu anda menjadi kaya dan anda selamat di dunia dan akhirat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar