Doa Perjalanan Agar Diberi Keselamatan

Doa di saat anda dalam perjalanan jauh termasuk yang cepat dikabulkan. Dengan demikian sebaiknya anda tidak melewatkannya. Baca juga ulasan Doa Penutup Majelis, Sebagai Kafarat Dosa di sini.

Saat anda dalam perjalanan sesungguhnya yang dituntut adalah bukan bersandar pada banyaknya dana atau tangguhnya kendaraan. Kekuatan fisik bukanlah jaminan keselamatan.

Doa Perjalanan Agar Diberi Keselamatan
Bila saja anda sekarang memiliki kekuatan yang prima dan armada yang hebat, ketahuilah banyak kelompok di luar sana yang lebih dahsyat kekuatannya.

Bukan hanya itu saja, dalam perjalanan yang sesungguhnya, anda tidak memiliki kuasa penuh atas peristiwa yang akan terjadi di tengah-tengah perjalanan nanti.

Bersandar kepada Allah adalah jalan terbaik. Karena hanya Dia yang mampu memberi anda keselamatan sesuai ilmuNya. Karena yang anda sebuah keselamatan ternyata bukan menurutNya.

Makanya Rasulullah saw. selalu mengajarkan agar anda selalu meminta 'aafiah kepada Allah. Namun semua yang terkandung dalam kata ini diserahkan sepenuhnya kepadaNya.

Marilah membaca doa-doa safar berikut ini:

"الله أكبر، الله أكبر، الله أكبر،{سُبْحانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ * وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنقَلِبُونَ}  "اللهم إنا نسألُكَ في سفرنا هذا البرَّ والتقوى، ومن العمل ما ترضى، اللهم هون علينا سفرنا هذا واطو عنا بعده، اللهم أنت الصاحب في السفر، والخليفة في الأهل، اللهم إني أعوذ بك من وعْثاءِ السفر، وكآبة المنظر وسوء المنقلب في المال والأهل" وإذا رجع قالهن وزاد فيهن "آيبون، تائبون، عابدون، لربنا حامدون"

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar
Subhaanalladzii sakhhara lana haadzaa wamaa kunna lahuu muqriniin
Wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun 
Allaahumma innaa nas-aluka fii safarinaa haadzaal biraa wat taqwaa
Waminal 'amali maa tardhaa
Allaahumma hawwin 'alaina safaranaa haadzaa wathwi 'anna bu'dah
Allaahumma antash shoohhibu fissafari walkhaliifatu fil ahli
Allaahumma inni a'uudzubuka min wa'tsaa-issafari waka-aabatil manzhari wasuu-il munqalabi fil maali wal-ahli
Demikianlah Doa Perjalanan Agar Diberi Keselamatan. Semoga perjalanan anda baik akan hijrah, bekerja, menuntut ilmu, berdakwah, berhajji dan umrah, selalu diberkahi Allah swt. Amiiin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Perjalanan Agar Diberi Keselamatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel