Skip to main content

follow us

Doa Ke Makam Menurut Ajaran Islam

Doa Ke Makam Menurut Ajaran Islam mudah sekali dibacakan. Mengenai masalah akidah dan ibadah mahdhah Islam sangat ketat. Dan dalam aspek muamalah sangat longgar dan anda masih bisa meneliti dan mengikuti ijtihad yang ahli. Baca juga Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Sesuai Sunah.

Ziarah ke kuburan atau makam orang tua, wali, atau makam yang dimuliakan oleh Allah yakni makam Rasulullah saw. mesti dilakukan sesuai sunnah. Rasulullah banyak menjelaskan etika, tatacara, arahan mengenai ziarah kubur ini.

Doa Ke Makam Menurut Ajaran Islam
Berikut ini Doa saat akan masuk ke pemakaman:

السَّلَامُ عَلَى أَهْلِ الدِّيَارِ
 وَفِي رِوَايَةِ زُهَيْرٍ السَّلَامُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنْ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ 
وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللَّهُ لَلَاحِقُونَ أَسْأَلُ اللَّهَ لَنَا وَلَكُمْ الْعَافِيَةَ
“Semoga keselamatan tercurah bagi penghuni (kubur) dari kalangan orang-orang mukmin dan muslim dan kami insya Allah akan menyulul kalian semua. Saya memohon kepada Allah bagi kami dan bagi kalian Al’Afiyah (keselamatan).” (H.R. Muslim)
Itulah doa saat memasuki area pemakaman. Di sinialh anda berdoa memohonkan ampunan dan kasih sayang Allah untuk orang-orang muslim yang ada di pekuburan tersebut. Janganlah melakukan hal-hal yang dilarang agama di tempat tersebut.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar