Skip to main content

follow us

Doa Istighosah Lengkap dengan Latinnya

Doa Istighosah Lengkap dengan Latinnya yang akan kami bawakan saat ini hanya satu saja. Namun demikian doa ini sangat memusakan dan anda bisa memanjatkan hajat, keluhan, harapan, melalui doa ini. Baca juga Doa Ijab Qabul Zakat Populer.

Doa sendiri adalah permohonan bantuan dan pertolongan kepada Allah. Ia adalah yang paling diharapkan. Karena Ia adalah ahlinya diminta dan diandalkan. Bila ada kata Istighosah maka gabungan Doa Istighosah semakin kuat sebagai doa meminta pertolongan.

Doa Istighosah Lengkap dengan Latinnya
Bila anda berkenan boleh membaca doa ini:

اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ وَإِلَيْكَ الْمُشْتَكَى وَأَنْتَ الْمُسْتَعَانُ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ
Allaahumma lakal hamdu wa ilaikal musytakaa wa antal musta'aanu laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil azhiim
Ya Allah, bagiMu segala puji, dan hanya kepadaMu keluhan diutarakan, Engkaulah yang yang diminta pertolongan, tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah yang maha tinggi lagi maha agung
Secara sepintas tidak ada permintaan anda dalam doa ini. Yang ada bahkan pujian kepada Allah mulai dari menyatakan bahwa semua pujian hanya pantas dipanjaka kepadaNya dan kenyataannya memang demikian adanya.

Bagian kedua adalah perincian dari keterpujianNya. Anda menyebutkan bahwa anda hanya mengeluh kepadaNya. Ini seperti Nabi Ya'qub yang menyatakan Innamaa asykuu batssi wa huznii ilallahu. Bagaimana yang terjadi? Ia malah mendapati anaknya menjadi penguasa Mesir.

Selanjutnya anda mengatakan bahwa hanya Allah yang wajib anda mintai pertolongan. Dan anda benar-benar mengucapkan lafadz hauqalah yang bila Nabi Ya'qub diajarkan dzikir ini maka pasti bacaan di atas akan ia ganti dengan ini karena saking hebatnya bacaan ini.

Sampai di sini anda akan mengerti betapa hebatnya Allah mengatur kehidupan ini. Anda baca Surat Al-Fatihah ayat ke 4 lalu anda pun membaca doa sapu jagad dan setelah itu membaca doa ini. Tampak jelas semuanya berhubungan dengan sangat indah, serasi dan harmonis.

Itulah Doa Istighosah Lengkap dengan Latinnya. Anda jangan percaya dengan kekuatan, kemampuan, dan kecerdasan diri anda. Karena semua itu sangat amat terbatas. Anda mesti memohon kepada Allah jangan sampai melupakanNya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar