Skip to main content

follow us

Doa Habis Sholat yang Shahih

Doa Habis Sholat yang Shahih ini dikumpulkan dari sejumlah hadits Nabi Muhammad SAW. hanya saja kami tidak menuliskannya secara lengkap. Anda bisa mendapatkannya dalam kitab Al-Adzkar karya Imam An-Nawawi. Jangan lupa membaca Doa Guru untuk Anak Didiknya, Teladan dari Rasululllah saw..

Doa setelah shalat adalah yang paling mustajab. Maka dengan demikian anda mesti memanfaatkan momentum tersebut. Duduklah beberapa saat untuk berdoa. 15 menit anda gunakan untuk doa manfaatnya sangat besar.

Doa Habis Sholat yang Shahih
Rasulullah menjawab pertanyaan sahabatnya tentang doa yang paling didenga oleh Allah dengan sabdanya:

جوف الليل ودبر صلاة المكتوبة
Jufal laili waduburi shalatil maktuubah
Tengah malam dan setelah selesai melaksanakan shalat fardhu
Adapun bacaan doanya adalah sebagai berikut:

أَسْتَغْفِرُ الله أَسْتَغْفِرُ الله
لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلىَ كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ
اللهُمَ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلاَ يَنْفَعُ ذَاالْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ
اللهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمُ تَبَارَكْتَ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ
اَللهُمَّ أَعِنِّيْ عَلىَ ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Demikianlah ulasan mengenai Doa Habis Sholat yang Shahih. Semoga anda bisa mengamalkannya dengan baik. Anda akan mendapatkan keberkahan dengan mengamalkannya. Selamat mengamalkan doa Rasulullah saw ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar