Doa Guru untuk Anak Didiknya, Teladan dari Rasululllah saw

Doa Guru untuk Anak Didiknya, Teladan dari Rasululllah saw ini terinspirasi dari percakapan singkat penulis dengan guru kami. Beliau begitu bahagia menyaksikan kesuksesan murid-muridnya. Semua itu tentu ada andil dari doa-doa para guru. Baca juga Doa Menghilangkan Kegalauan dan Kesedihan.

Saat merenungkan hal tersebut penulis mendadak ingat dengan doa Rasulullah saw kepada sepupunya bernama Abdullah. Ia adalah putera pamannya, Abbas. Maka abdullah dikenal dengan nama Ibnu Abbas yang merupakan nama singkat dari Abdullah bin Abbas (Abdullah putera Abbas). Keduanya merupakan orang yang bertemu dengan Nabi dan beriman kepadanya. Keduanya digolongkan sebagai sahabat meskipun Abdullah masih kecil saat itu.

Doa Guru untuk Anak Didiknya, Teladan dari Rasululllah saw
Rasulullah pernah mendoakannya dengan bacaan doa berikut ini:
اللهم فقهه فى الذين و علمه في التأويل
Allaahumma faqqihhu fid-diin- wa 'allimhu fit-ta'wiil
"Ya Allah, berikan dia keahlian dalam agama-Mu, dan ajarilah ia tafsir kitab-Mu."
Doa ini sangat baik bila dibaca oleh para guru. Namun demikian secara bebas doa ini bisa anda baca untuk orang yang anda maksudkan dan harapkan untuk menjadi pendidik, imam, atau pemimpin di masa depan.

Dalam hal demikian, maka anda yang akan menjadi guru atau sekarang masih menjadi peserta didik baik juga mengahapalkan doa ini. Saling berdoalah mendoakan kawan anda agar memperoleh ilmu dan amal yang hebat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Guru untuk Anak Didiknya, Teladan dari Rasululllah saw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel