Skip to main content

follow us

Silvy Nopia Indriyani: Diet Sehat, Aman, dan Halal

Alangkah bahagianya bila Ramadhan diisi dengan kegiatan positif. Seperti yang dilakukan oleh para pelajar yang tetap rajin sekolah meskipun sedang berpuasa. Produktivitas mereka bahkan lebih bermakna dan tidak banyak waktu yang terbuang.

Salah satu yang menarik dilakukan oleh para siswa adalah belajar membuat artikel ilmiah di berbagai media. Dalam hal ini kami selaku admin mencoba memberikan ruang di blog personal ini untuk mengasah kemahiran tulis menulis dan bisnis melalui media blog.

Maka dengan ini kami sajikan ke hadapan anda sebuah tulisan seorang pelajar di Madrasah Al-Holiliyah Swasta (MAS). Perlu juga kami kemukakan bahwa sekolah ini berada di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. Tepatnya di Jalan Pelabuhan Jayanti KM 01 Desa Cidamar.

Adapaun penulis artikel kita kali ini adalah Silvy Nopia Indriyani. Sekarang masih belajar di kelas XI Ips 2 di Madrasah tersebut. Semoga ia dan kawan-kawannya sukses dan terus semangat belajar demi meraih yang ia cita-citakan. Sebelumnya kami menyajikan artikel lain dengan tema Ramadhan di sini.

Inilah selengkapnya.

Diet Sehat, Aman, dan Halal 

Disusun Oleh: Silvy Nopia Indriyani



Minuman segar menyehatkan untuk membantu menurunkan berat badan. Menu sahur dan berbuka yang sehat sangat penting untuk memeilih maka sahur dan berbuka puasa yang menyehatkan. Buatlah daftar menu untuk mempermudah ketika akan menentukan apa yang akan di konsumsi saat buka puasa maupun makan sahur. 

Yang jelas kita harus memasukan jenis makana yang bergiji tinggi pada menu makanan saat puasa. jangan penah mengonsumsi junkfood baik ketika berbuka maupun sahur.Anda juga tidak boleh terlalu banyak minum es ketika berbuka.meskipun minuman dingin sangat nikmat untuk di santap ketika berbuka, namun es dapat membuat sistem pencernan bekerja sangat lambat.

Cara menjaga saat puasa d bulan ramadhan menjadi penting agar kegiatan sehari hari bisa berjalan normal sepeti biasa .karna itu ,terapkan pola yang sehat di bulan yang suci ini .

Tips bugar saat puasa 

Minum air pitih yang cukup juga bisa menjadi cara enjaga ksehatan saat puasa d bulan ramadhan agar tubuh tetap bugar .air kelapa memiliki banyak hasiat untuk kesehatan shingga sangat baik untuk berbuka.

Tetap Berolahraga 

D bulan ramadhan ketika menjalani puasa kita juga harus menjalani olahraga .olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sekaligus akan membuat tubuh bugar selama berpuasa .olahraga bisa memperlancar predaran darah  ,melancrakan sirkulasai oksigen dalam tubuh dan melancarkan metabolisme.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar