Rindianti: KEISTIMEWAAN RAMADHAN

Sahabat, anda meyakini bahwa Allah SWT telah memilih dari semua waktu di dunia sebagai waktu terbaik untuk beramal. Karena dikatakan bahwa dunia ini adalah darul 'amal yang maknanya adalah dunia ini tempat kita beramal.

Namun begitu di dunia ini Allah melebihkan dan mengistimewakan sebagian waktu di atas yang lainnya. Termasuk yang diistimewakan Allah adalah Bulan ramadhan. Maka bila bulan ini anda bisa mengumpulkan sejumlah keistimewaan maka itu sangat baik bagi anda.

Dalam catatan ini kami sertakan sebuah tulisan dari Saudari Rindianti, seorang pelajar MAS Al-Holiliyah Cidaun yang kini sedang melanjutkan studinya di madrasah tersebut di kelas XI jurusan MIA.

KEISTIMEWAAN RAMADHAN

OLEH: RINDIANTI

Rindianti

Asalamualaikum wrb.

Di bulan suci ini sungguh banyak keistimewaannya ,seperti :

Diturunkannya Al-quran di bulan ramadhan sebagi petunjuk bagi manusia dari kegelapan menuju cahaya. Dengan kitab ini Allah meperlihatkan kepada mereka kebenaran (AL-haqq) dari kebatilan kitab yang di dalamnya terkandung kemaslahatan ( kebaikan ) dan kebahgiaan ( kemenangan ) bagi umat manusia, serta keselamatan di dunia dan di akhirat.

Keistimewaan kedua, diwajibkan puasa dibulan tersebut kepada umat Muhammad SAW ketika Allah taala memerintahkan hal tersebut dalam firmannya ( yang artinya ) ,” karena itu , barangsiapa diantara kamu hadir ( dinegeri tempat tinggalnya ) di bulan itu , maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu ( QS.Al-Baqarah[2];125 ) .

Puasa ramadhan merupakan salah satu rukun islam diantara kewajiban yang Allah taala wajibkan dan telah ketahui dengan pasti bahwa puasa ramadhan adalah bagian dari agama serta berdasarkan kesepakatan ( ijma) kaum muslimin. Barangsiapa menginkarinya ( kewajiban puasa ramadhan ) maka dia telah kafir.

Dan termasuk dalam keutamaan buln yang penuh berkah ini adalah di lipatkan gandakan amal kebaikan didalamnya diriwayatkan bahwa amalan sunah di bulan ramdhan memiliki pahala yang sama dengan amal wajib. Satu amal ajib yang dikerjakan dibulan ini setara dengan 70 amal wajib. Barang siapa yang memberi buka puasa untuk seorang yang berpuasa maka diampuni dosanya dan dibebaskan dari api neraka dan bagi nya pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikitpun.

Sesungguhnya ramadhan adalah bulan yang agung dan mulia , bulan yang penuh berkah bagi umat islam. Kami memohon kepada Allah taala untuk menganugerahkan keberkahan bulan ramadhan kepada kami . Amiinnn.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rindianti: KEISTIMEWAAN RAMADHAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel