Mengalirkan Darah di Bulan Ramadhan

Mengalirkan Darah di Bulan Ramadhan

Anda tenang dulu, teruskanlah bacaan anda di blog ini. Kami hanya ingin memberikan sejumlah ungkapan yang barangkali ada manfaatnya bagi anda. Tema anda kali ini adalah darah. Dan yang ada pada judul adalah mengalirkan darah pada bulan Ramadhan. Baca juga Bagaimana Caranya Melepaskan Diri dari Cengkeraman Hawa Nafsu?

Phrasa “mengalirkan darah” ini memang memiliki citra negative terutama bila dikaitkan pada makhluk yang dinamakan manusia ini. Konon katanya dulu, meskipun kata dulu belum berlaku pada sebuah alam yang tanpa dibatasi ruang dan waktu, bahwa Para Makhluk Allah yang tidak pernah melanggar perintahnya dan selalu ta’at mengajukan keberatan bahwa manusia adalah makhluk yang tukang “mengalirkan darah”.

Mengalirkan Darah di Bulan Ramadhan
Mengalirkan darah pada bulan Ramadhan yang akan anda bahas pada kesempatan ini harus bernilai ibadah. Bukan berarti melakukan bom bunih diri yang hanya mampu memporak-porandakan alam dan membuat darah menjadi kering menguap namun dengan cara-cara yang baik.

Donor Darah

Jangan lupakan aktivitas ini. Anda bisa mengalirkan darah anda kepada siapapun yang membutuhkan. Anda bisa melakukannya pada malam hari. Setelah berbuka puasa atau setelah sahur. Manfaatnya banyak. Anda akan mendapatkan check kesehatan up date untuk tubuh anda, meringankan kerja jantung dan ginjal, serta banyak lagi yang lainnya.

Berperang 

Bagi anda yang rumahnya digusur, sementara anda dan keluarga diusir dari negeri anda sendiri, harta benda dirampas, anak-anak dan keluarga pada dibunih, maka inilah saatnya anda mengalirkan darah. Karena ini momentum anda mengalirkan darah musuh Allah dengan cara yang haq.

Berderma

Bila anda tidak mendonorkan darah anda dan tidak pula berperang segeralah sembelih binatang piaraan anda dan alirkankan darahnya. Lalu segeralah anda buat soup yang lezat dan bagikanlah kepada tetangga dan kerabat sekampung anda. Satu ekor sapi untuk satu dusun, dan 7 ekor sapi untuk satu desa, satu ekor ayam untuk anda dan tetangga terdekat.

Ayo beramal di bulan Ramadhan kali ini. Dan yang jelas be creative saja. Dan jangan lupa anda jangan jadi penonton yang hanya bisa bengong dan menghujat. Jadilah pemain agar darah anda mengalir dan tubuh anda sehat serta otak anda waras dan hati anda lembut. Bacalah selalu kalam Tuhan dalam Al-Qur’an sebagai nadi yang akan menyalurkan kebaikan darah suci anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel