Doa Selamat Dunia Akhirat yang Ringkas

Doa Selamat Dunia Akhirat yang Ringkas

Anda meyakini bahwa diri anda lemah yang tidak akan mampu menghadapi sendiri ancaman dan bahaya. Bukan hanya di akhirat yang tidak akan ada seorang pun yang mampu melakukan pembelaan bahkan di dunia pun anda ingin selamat dari marabahaya.

Selama anda berpegang teguh kepada Islam maka anda telah selamat apalagi bila keislaman anda sangat baik. Namun begitu siapa yang menjamin anda akan selamat dari neraka. Bahkan Rasulullah SAW sekalipun menyuruh kita untuk menyelamatkan diri darinya meskipun dengan bersedekah dengan sebutir kurma.

Doa Selamat Dunia Akhirat yang Ringkas
Ada cara lain agar kita selamat dari bahaya yaitu dengan memohonnya kepada Allah yang Maha Memberi keselamatan, keamanan, dan kedamaian. Dengan mendekat kepadaNya anda akan dilindungi dari bahaya yang mengancam anda. Tinggallah pilihan anda ada dua soal kedekatan ini. Dekatkan anda kepadaNya atau anda sedang menjauh dariNya.

Doa Selamat Dunia Akhirat yang Ringkas

Kami akan membagikan satu doa yang sering dinamai doa selamat oleh masyarakat luas. Ini disebabkan karena banyaknya kata Assalamah yang terdapat dalam rangkaian doa ini. Selamat sendiri berarti lolos dari bahaya, damai, aman, dan seterusnya.

Ini dia doanya:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ.

Artinya:

Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan.

Dalam Al-Qur'an banyak sekali doa yang bisa anda baca sebagai permohonan keselamatan kepada Allah dari bahaya apapun dari yang kecil hingga yang besar. Perkataan anda lindungilah, selamatkanlah, jauhkanlah dan seterusnya bisa dikategorikan sebagai doa selamat. Jadi silahkan lakukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Selamat Dunia Akhirat yang Ringkas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel