Skip to main content

follow us

Doa Ruku dan Artinya Sesuai Sunah Rasulullah SAW

Doa Ruku Sesuai Sunah Rasulullah SAW banyk sekali. Anda bisa membacanya dalam kitab-kitab hadits yang tersedia banyak dan mudah di era modern seperti sekarang ini. Baca juga Doa Pembuka Rezeki dari Segala Arah.

Anda bisa membaca doa ini:

سُبْحَانَ رَبِّيَ الْعَظِيْمِ
Subhana Rabbial 'Azhiimi
Maha suci Tuhanku yang Maha Agung
Doa Ruku dan Artinya Sesuai Sunah Rasulullah SAW
Doanya sangat singkat, dibaca 3X saat ruku. Menurut keterangan "siapa yang membanya doa ini tiga kali saat sujud maka telah sempurna bacaannya." Ini berarti anda anda akan mendapatkan kebaikan berupa kesempurnaan shalat.

Apakah dalil dari bacaan doa ini Shahih? Imam Nawawi menjelaskan dalam kitabnya halaman 43 Bab Dzikir-Dzikir Ruku bahwa keterangan atau landasan dari bacaan doa ini shahih terdapat dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim.

Dalam riwayat Hudzaifah dikatakan bahwa saat Rasulullah ruku, dan anda tahu bagaimana rukunya beliau, beliau ruku dengan ruku yang sangat panjang. Dikatakan bahwa lamanya ruku Rasulullah sama dengan waktu yang bisa menamatkan Surat Al-Baqarah, Ali Imran, dan Am-Nisa. Dan Rasulullah membaca doa di atas saat rukunya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar