Doa Merdeka dari Utang dari Rasulullah SAW

Doa Merdeka dari Utang dari Rasulullah SAW

Mengapa anda berhutang? Kalau tidak perlu lebih baik jangan berhutang. Bukankah hutang hanya akan membebani anda? Bagaimana tidak menjadi beban kalau ia mengurungmu dalam kecemasan dan merampas malam-malam indahmu dan menggantikannya dengan kegundahan. Itu kalau malam, bagaimana bila siang menjelang? Bukankah anda akan merasa malu bila bertemu dengan orang yang menghutangimua. Apalagi bila hutang itu menahun dan tidak bisa anda bayar dalam tempo yang sudah lama sekali.

Rajinlah beribadah maka hidup anda tidak akan terlalu sengsara. Kiranya demikian yang dikatakan seorang ulama di dusun Girang Cidaun Cianjur saat menasehati seorang yang bertahun-tahun menjadi mustahiq zakat.

Benar sekali perkataan beliau. Karena pintu rezeki yang paling lapang adalah melalui pintu ibadah. Ini nama yang memuaskan dan mencakup banyak tema. Ada taqwa, dzikir, istighfar, taat, iman, dan seterusnya. Semua itu adalah jalan-jalan kebaikan yang dibarengi limpahan karunia yang tidak terhingga.

Doa Merdeka dari Utang dari Rasulullah SAW

Orang yang memiliki hutang bukanlah orang merdeka secara penuh. Bagaimana tidak padahal ia adalah tawanan hutangnya. Ia tidak bebas melakukan banyak hal sementara pikirannya bercabang-cabang dan perasaannya tercabik-cabik.

Untuk itu, tahapan awal yang mesti anda lakukan adalah memohon kepada Allah agar ia membebaskan anda dari tawanan hutang. Anda akan dibimbing ke suatu arah yang dengan caraNya anda akan mampu membayar hutang. Bukan hanya bisa nanti bahkan dalam sedetik pun Allah Maha Mampu.

Berikut ini di antara doa bagus untuk Merdeka dari Utang dari Rasulullah SAW:

اللهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ
Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keluh kesah dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat bakhil dan penakut, dari cengkraman hutang dan laki-laki yang menindas-(ku)

Sesungguhnya doa ini bisa digunakan untuk hal lain seperti yang disebutkan dalam doanya. Misalnya bila anda sering merasa takut saat menyiarkan agama Allah maka doa ini bisa anda baca. Termasuk yang penting adalah doa ini bisa digunakan untuk melumpuhkan musuh dalam suatu peperangan, melunakkan boss yang sangar dan suka menyuruh-nyuruh tidak karuan, dan yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Merdeka dari Utang dari Rasulullah SAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel