Doa Menghilangkan Kesedihan Nabi Musa Alaihi Assalam

Doa Menghilangkan Kesedihan Nabi Musa Alaihi Assalam

Yang anda maksud dengan doa untuk mengatasi kesedihan adalah doanya Nabi Musa alaihissalam. Baca juga Doa Memakai Baju Ihram. Dalam sebuah keterangan disebutkan:

وكان من دعاء موسى عليه السلام لله تعالى أن يشرح صدره وييسر أمره، ليذهب ما

به من همّ وغم، قال الله تعالى على لسانه عليه السلام: (قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي.

وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي)

Keterangan ini kurang lebih menyatakan "Doa Nabi Musa alaihissalam kepada Allah adalah memohon dilapangkan hati, dimudahkan persoalan, agar kebingungan dan kegundahan yang ada padanya hilang. Allah berfirman melalui lisannya Nabi Musa alaihissalam :

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

Doa Menghilangkan Kesedihan Nabi Musa Alaihi Assalam
Doa Menghilangkan Kesedihan Nabi Musa Alaihi Assalam

Itulah doa Nabi Musa yang Ia panjatkan kepada Allah SWT. Di kala itu Allah memerintahkannya agar menemui Fir'aun sedangkan ia tahu betapa ia lemah dalam berbicara sedangkan Fir'aun adalah raja angkara murka yang besar kekuasaannya.

Tentu tugas ini sangat berat ditinjau dari arah manapun. Namun Allah seketika mengilhamkan kepadaNya untuk memohon kepada Allah agar dhilangkan semua beban pikirannya baik rasa bingung, gundah, atau yang lainnya.

Anda bisa mengambil pelajaran dari sikap Nabi Musa ini. Yang mesti anda lakukan adalah merapat, mendekat, menghambakan diri kepada Allah.Anda tidak memiliki kekuatan apa-apa dan anda akan menjadi kuat bila ditolong oleh Allah SWT.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Doa Menghilangkan Kesedihan Nabi Musa Alaihi Assalam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel