Skip to main content

follow us

Doa Memohon Rezeki yang Lapang

Doa Memohon Rezeki yang Lapang

Anda suka rezeki yang lapang bukan. Maksudnya anda ingin mudah beramal dengannya. Saat ada yang membutuhkan bantuan anda tidak perlu lagi berkata TIDAK kepada mereka. Ketenangan hati saat harta ada dalam genggaman tangan semakin mempertegas keterangan bahwa harta tidak boleh tersimpan di hati.

Paling tidak ada 3 hal yang perlu anda ketahui tentang rezeki.
  1. Rezeki bersumber dari Allah SWT
  2. Rezeki akan bertambah bila disyukuri
  3. Rezeki bisa datang lebih cepat bila diminta kepada Allah SWT
Doa Memohon Rezeki yang Lapang
Gunakan kesempatan saat anda bisa maksimal saat berdoa. Sedang sehat dan dalam keadaan lapang dan leluasa adalah dua momentum yang harus anda maksimalkan. Karena tubuh yang sehat menjadi pelengkap doa yang diucapkan dalam hati.

Doa Memohon Rezeki yang Lapang
Sudah banyak redaksi doa memohon rezeki dalam catatan sebelumnya. Dalam tulisan ini akan kami lengkapi dengan sebuah redaksi doa yang bisa anda baca dikala harapan menjadi orang kaya yang dermawan muncul dalam hati sanubari.

Kami bawakan doa ini ke hadapan anda:

يَا كَرِيْمُ، اَللّهُمَّ يَا ذَا الرَّحْمَةِ الوَاسِعَةِ يَا مُطَّلِعاً عَلَى السَّرَائِرِ وَالضَّمَائِرِ وَالهَوَاجِسِ وَالخَوَاطِرِ، لاَ يَعْزُبُ عَنْكَ شَيْءٌ، أَسْأَلُكَ فَيْضَةً مِنْ فَيْضَانِ فَضْلِكَ، وَقَبْضَةً مِنْ نُّوْرِ سُلْطَانِكَ، وَأُنْساً وَفَرَجاً مِنْ بَحْرِ كَرَمِكَ، أَنْتَ بِيَدِكَ الأَمْرُ كُلُّهُ وَمَقَالِيْدُ كُلَّ شَيْءٍ فَهَبْ لَنَا مَا تَقَرَّ  بِهِ أَعْيُنُنَا وَتُغْنِيْنَا عَنْ سُؤَالِ غَيْرِكَ، فَإِنَّكَ وَاسِعُ الكَرَمِ، كَثِيْرُ الجُوْدِ، حُسْنُ الشِّيَمِ، فَبَابُكَ وَاقِفُوْنَ وَلِجُوْدِكَ الوَاسِعِ المَعْرُوْفِ مُنْتَظِرُوْنَ يَا كَرِيْمُ يَا رَحِيْمُ


Artinya:

Ya Allah yang Maha Pemberi. Wahai Allah yang memiliki kasih sayang yang luas, yang Maha Mengungkap rahasia hati, tidak ada satu pun yang luput dariMu, aku memohon segenggam dari limpahan karuniaMu, segenggam cahaya kerajaanMu, kedamaianan, jalan keluar dari lautan kedermawananMu, di tanganMu segala urusan, berikanlah kepadaku apapun yang akan menyejukkan mataku, dan berlepas diri dari mencari selainMu, sesungguhnya Engkau Maha Luas kedemawananNya, banyak pemberiannya, bagus sifatnya, pintuMu tempat kami berdiri, dan pada kedermawananMu yang luas kami menunggu, wahai yang Maha Penderma dan Maha Penyayang.

Sungguh bila anda mencukupkan diri dengan satu doa ini saja sudah sangat bagus bagi anda. Apalagi bila anda menambahinya dengan shalawat dan istighfar, taubat dan amal sahalih. Doa yang baik selalu membuahkan amal berikutnya yang baik dan akhlak yang mulia.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar