Skip to main content

follow us

Doa Memohon Rezeki Berupa Harta yang Banyak

Doa Memohon Rezeki Berupa Harta yang Banyak

Mencari harta memang jangan mengandalkan kemampuan diri sendiri. Anda tidak dijadikan hidup sendiri lepas dari bantuan, dukungan, dan pertolongan dari Allah. Bila sejak awal anda selalu bergantung pada kebaikanNya maka selanjutnya anda jangan ingin lepas dari kasih sayangnya.

Sebagai bagian dari hikmah Allah memberi dan membagi rezeki maka tugas anda adalah memintanya langsung apa yang ada dalam genggaman kekuasaanNya. Anda akan merasa puas dengan limpahan pemberiannya.

Doa Memohon Rezeki Berupa Harta yang Banyak
Semakin anda berdoa Ia akan tambah menyukai anda. Berapapun yang anda minta ia akan berikan bahkan tambahannya lebih banyak dari yang anda minta. Ia selalu membuat anda terkagum-kagum dan berkata "Maha Suci Engkau" seraya memuji dan mengagungkanNya.

Doa Memohon Rezeki Berupa Harta yang Banyak

Termasuk doa yang jangan dilewatkan adalah memohon harta yang banyak lagi berkah. Apakah doa semacam ini ada tuntunannya? Tentu saja ada pedoman dari rasulullah saw. Bahkan beliau merekomendasikan banyak doa yang isinya meminta rizki berupa harta dan yang lainnya.

Dalam catatan ini anda akan mendapatkan tambahan doa rezeki harta sebagai pelengkap dari catatan-catatan sebelumnya tentang tema ini. Kami sertakan sebuah redaksi doa dari para ulama dan anda bisa melanjutkan doa ini dengan redaksi anda sendiri.

Berikut ini doanya:

اَللّهُمَّ صُنْ وَجْهِي بِاليَسَارِ، وَلاَ تُبْذِلْ جَاهِيْ بِالإِقْتَارِ فَأَسْتَرْزِقُ طَالِبِِي رِزْقَكَ، وَأَسْتَعْطِفُ شِرَارَ خَلْقِكَ، وَأَبْتَِلى بِحَمْدِ مَنْ أَعْطَانِي، وَأُفتَنُ بِذَمِّ مََنْ مَنَعَنِيْ، وَأَنْتَ مِنْ وَرَاءِ ذلِكَ كُلَّهُ وَلِيُّ الإِعْطاَءِ وَالَمْنِِع، إِنَّكَ عَلىَ‏ كُلِّ شَيْ‏ءٍ قَدِيْرٌ.
Artinya:

Ya Allah jagalah wajahku dengan kemudahan, jangan engkau hinakan kedudukanku dengan kemelaratan, aku memohon rezeki dari rezekiMu, dan aku meminta kelembutan dari keburukan makhluqMu, dan aku diuji dengan kebaikan orang yang memberi kepadaku, dan dicoba dengan keburukan orang yang menahan pemberiannya kepadaku, dan Engkau ada di belakang itu semua, Engkaulah penguasa pemberian dan penahanan, sesungguhnya engkau maha kuasa terhadap segala sesuatu.

Susunan doa ini tidak eksplisit meminta harta yang banyak. Namun ada kalimat di penggalan kedua yang memohon perlindungan kepada Allah dari kemelaratan. Ini bisa anda gunakan untuk meminta harta yang banyak lagi berkah kepada Allah SWT.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar