Skip to main content

follow us

Doa Dua Kalimat Syahadat dan Artinya

Dua Kalimat Syahadat ini bukan doa pada awalnya. Namun bila anda mau menyebutnya sebagai doa juga boleh. Karena kalimat ini menjadi tonggak keislaman dan keselamatan. Orang yang mengucapkannya menjadi muslim dan darahnya aman dan terpelihara. Baca juga Doa Seribu Dinar untuk Kekayaan yang Melimpah.

Bacaan 2 kalimat syahadat adalah sebagai berikut:

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَ أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُوْلُ اللهِ
Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa sesungguhnya Nabi Muhammad adalah utusan Allah
Doa Dua Kalimat Syahadat dan Artinya
Itulah dua kalimat syahadat yang menandai ketundukkan diri anda terhadap aturan Islam. Dua kalimat syahadat ini adalah ikrar lisan. Yang wajib pertama kali atas seorang insan adalah meyakini dengan sepenuh hati bahwa tidak ada tuhan selain Allah.

Kalimat ini menjadi senjata yang luar biasa bagi yang mengucapkannya. Betapa tidak gara-gara kalimat ini orang Quraisy semasa Nabi kegerahan dan merasa terancam. Bisnis pagan yang selama ini bersemi dan tumbuh subur sontak porak poranda dengan menjadikan satu tuhan di atas tuhan yang mereka bisniskan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar